oleh

Selamat Datang Bupati Ponorogo Ke Desa Trisono – Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Rombongan Bupati Ponorogo bersama jajarannya, Ketua DPRD Ponorogo beserta anggotanya menuju ke kebun pepaya BUMdes Amanah desa Trisono Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, selanjutnya turun ke kebun memetik buah pepaya hasil karya BUMdes yang di kelola oleh masyarakat menjadi petani unggulan kebun papaya, Bupati mengacungkan jempol melihat kebun pepaya yang sudah 1 tahun yang masih aktif mengeluarkan buah papaya, masih bisa di panen sehingga bisa menambah penghasilan warga sekitar, Selasa (26 november 2019) kemarin.

Setelah memetik buah pepaya Bupati berdialog dengan petani, Bupati menanyakan berapa hasil perkilo, kemudian hasil dari mengadakan tanam buah pepaya itu merupakan aktifitas dalam mengurangi pengangguran,  Bupati salut dengan adanya progam Kepala Desa Trisono, Mesni,  itu tahap pengembangan pertanian papaya, semua rakyat tahu apa tujuannya kepala desa membuat kebun papaya.

Agar masyarakat bisa menambah lapangan pekerjaan dengan arah tujuannya mana produksi usaha bertani yang sekirannya bisa mendapatkan hasil lebih unggul dan untung.

Bupati Drs. H. Ipong Muchlissoni, kepala OPTD Pendamping tim II Forcopimka Babadan, bersama kepala desa Trisono ketua BUMdesa Amanah, disambut masyarakat dan anak anak sekolah mulai dari pukul 07.00 WIB menunggu kedatangan Bupati , di balai desa di sambut oleh dua dadak merak.

Kepala desa Trisono Mesni mengatakan,  banyak terima kasih atas datangnya Bupati Ponorogo, bisa tatap muka langsung dengan warga masyarakat. Dengan adanya dana desa yang diluncurkan Bupati Ponorogo yang tiap tahunnya mendapat 300 juta itu sudah dilaksanakan dan diwujudkan infrasrtuktur jalan pangaspalan jalan, namun demikian masih ada kekurangan yang belum di perbaiki.

“Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni ,  siap membantu kekurangan untuk pembangunan perbaikan jalan, akan diwujudkan tahap ke 2 tahun 2020,”ucap Mesni.

Lanjut Mesni, BUMdes itu sebagai roda penggerak kemajuan pemerintahan desa Trisono, dengan adanya BUMdes masyarakat bisa bersatu damai, adil,dan transparan untuk meraih desa yang berbudaya dan religious, BUMdes untuk mengajak masyarakat bergotong royong untuk memenuhi pengahasilan yang layak seperti desa lain.

“Masyarakat desa Trisono dengan adanya tilik desa oleh bupati Ponorogo  untuk mempererat tali silaurahim agar masyarakat tahu kekurangan dan kelebihan pemerintahan Desa atau pemerintahan Tinggkat Kabupaten, semoga desa Trisono setelah  dikunjungi Bupati mudahmudahan desa Trisono kedepan desanya lebih maju. (Sugeng sudrajat)

News Feed