oleh

Rusmayul Anwar Ajak Guru Miliki Pandangan Maju

Rusmayul Anwar saat berdialog dengan para Guru

Beritatrends, Passel – Wakil Bupati Pesisir Selatan Drs.Rusmayul Anwar tidak lain mantan pendidik, juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan tersebut mengajak guru – guru memiliki pandangan maju.

Selain itu, guru bisa berimprovisasi soal pendidikan dan mampu membaca peluang ditengah perkembangan teknologi hari ini.

“Saya ada harapan pada pak menteri (Menteri Pendidikan) saat ini, kita harus fokus pada proses pendidikan, bukan proses pembelajaran. Dan semoga itu bisa diterapkan di sekolah melalui kebijakan pak menteri,” ungkapnya ketika membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim saat menjadi Pembina Upacara HGN 2019 di SMAN 02 Tarusan

Ia mengatakan, tidak hanya guru, seiring dengan pertumbuhan masa saat ini, para siswa juga harus bisa berpikir secara spritual dalam mengimbangi inteligensi selama proses bejalar dan mengajar.

“Artinya harus jeli membaca peluang. Mungkin besok orang akan bicara teknologi dan kita harus bisa manfaatkannya,” ujarnya.

Sementara bagi guru sendiri, ia berpesan agar terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi kondisi ril. Tidak hanya soalnya mutu, tetapi juga soal karakter karena karakter adalah tonggak suksesnya pendidikan.

Upacara yang dilaksanakan di SMAN 02 Tarusan berlangsung dengan khidmat. Selain dari para guru dan siswa, juga hadir Kepala UPTD Dinas Pendidikan Provinsi, Sadrianto. Dan Wabup Pessel juga melakukan ramah tamah dengan sejumlah guru serta siswa di sekolah tersebut usai upacara.

Sebagai mantan guru, Rusma Yul Anwar sangat merasakan jatuh bangun ketika menjadi guru. Jadi para guru harus tetap semangat dan berharap mampu menghadapi segala tantangan ke depan.

“Harus tetap semangat dan sungguh-sungguh, dan selalu berinovasi untuk kemanjuan pendidikan,” terangnya.(Galang)

News Feed