oleh

H-1 Pilkades Magetan, Tak Menyurutkan Bupati Sambang Desa Monitoring Pilkades

 

Bupati Magetan, Suprawoto bersama rombongan sambang Desa dan Monitoring di Desa Ngariboyo, Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Selasa (26/11/2019).

Beritatrends, Magetan – Walaupun tinggal satu hari lagi jelang penyelenggaraan Pilkades serentak di Kabupaten Magetan tahun 2019, tak menyurutkan Bupati Magetan Suprawoto untuk sambang Desa dan melakukan monitoring terhadap Panitia Pilkades, khususnya Desa yang menggunakan Pikades sistem E-Voting.

Kali ini Bupati, Suprawoto melakukan sambang Desa dan monitoring ke Desa Ngariboyo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Selasa (26/11/2019).

Dalam rangka Pilkades serentak Magetan, 184 Desa bakal menyelenggarakan pilkades secara langsung dan 18 Desa menggunakan cara Pilkades E-Voting.

Suprawoto, Bupati Magetan getol melakukan monitoring karena ingin memastikan Desa dan Panitia Pilkades benar benar siap dalam pelaksanaan pada hari H nanti.

“Desa Ngariboyo jumlah DPTnya terbanyak di Kecamatan Ngariboyo sehingga ditunjuk e-voting, e-voting ada landasan hukumnya atau Perda sehingga dilaksanakan sepenuhnya walaupun bertahap dan berlanjut,” Terang Bupati Magetan.

Pemerintah Kabupaten Magetan biaya sekitar 17 Milyar pada Pilkades serentak 2019 ini,” untuk itu uang yang besar ini harus membawa dampak yang lebih baik dan bermutu bagi Magetan,” Harapnya.

Di harapkan bila Desa Ngariboyo sukses menyelenggarakan pilkades secara E-Voting, Ngariboyo bisa menjadi Desa percontohan.

“Kalau sukses pilkades melalui evoting banyak desa lain atau luar kota banyak yang datang ke Magetan untuk belajar tentang alat E voting,” Pungkas Bupati Magetan. (Gal)

News Feed