oleh

Sambang Desa Bupati Suprawoto Menjelang Pilkades Melalui Cara E-Voting

 

Sambang Desa, Desa Gonggang dan Desa Janggan monitor Pilkades E-Voting, Minggu (24/11/2019)

Beritatrends, Magetan – Sambang Desa, Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si dalam rangka monitoring menjelang pelaksanaan Pilkades melalui cara E-Voting yang dihadiri sekitar 90 orang di Balai Desa Gonggang dan Balai Desa Janggan, Kecamatan, Poncol Kabupaten Magetan,  Minggu (24/11/2019)

Hadir dalam kegiatan Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, MM, M.Si, Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE, Waka Polres Magetan Kompol Jumadi, SH, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Eko Muryanto, S.Sos, M.Si, Camat Poncol Sarengat, S.Sos, Danramil Kpt Inf Suwarno, Kapolsek AKP Suwadi BT, SH,  Plh Kades Gonggang Anang Ma’ruf, Ketua BPD Ds. Gonggang Sugimun dan Anggota, Ketua Panitia Pilkades dan Anggota, Plh Kepala Desa Janggan, Panitia Pilkades Desa Janggan, dan BPD Desa Janggan.

Sambutan Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, dalam rangka Pilkades serentak di Magetan menyelengarakan sebanyak 184 desa, dimana pikdes di beberapa desa menggunakan cara langsung dan E-voting semoga bisa berjalan lancar dan tidak menimbulkan gejolak sosial di masyarakat.

Desa gonggang mempunyai DPT pemilih terbanyak di Kecamatan Poncol oleh karena itu di tunjuk perwakilan Pikades dengan menggunakan cara E- voting.

“Pelaksanaan E-voting tidak semata-mata ada landasan hukumnya maupun perda, maka dari itu nantinya pemilihann pikades selanjutnya akan dilaksanakan dengan cara E-voting secara bertahap dan berlanjut,”jelas Bupati Magetan.

Tampabah Bupati, biaya pilkades 17 milyar sangat banyak, untuk itu uang yang besar ini harus membawa dampak lebih baik dan bermutu dalam pelaksanaan, penyelenggaraan dan sukses prestasi.

“Mudah mudahan penerapan pilkades melalui E-voting berjalan dangan sukses dan lancar tidak ada kendalan yang signifikan, kita semua harus bertanggung jawab atas keberhasilan program pesta demokrasi ini, sehingga pelaksanaan pilkades E-voting bisa berjalan lancar dan sukses serta kondusip,”terang Bupati Magetan.

Ditambahkan Waka Polres Kompol Jumadi, SH mengatakan, marilah kita dukung dan kita sukseskan bersama dalam pelaksanaan pilkades melalui E-Votting supaya pilkades berjalan aman lancar dan kondusip.

Dalam pilkades biayanya sangat banyak untuk itu marilah kita secara dewasa profesional dalam pelaksanaan pilkades.

“Aparat keamanan TNI POLRI sangat serius mendukung keamanan dalam Pelaksanaan pilkades supaya pilkades bisa berjalan aman dan lancar, untuk instansi terkait supaya mendukung kegiatan pilkades jangan sampai membuat situasi menjadi ricuh, untuk itu marilah bersama sama kita dukung pelaksanaan pilkades sehingga tercipta suasama yang aman, tentram dan damai,”tegas Waka Polres.

Ditempat yang sama Dandim 0804 Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE mengatakan, Bahwasanya dalam pilkades untuk mendapatkan kades yang terbaik, bisa bercermin pada pelaksanaan pilkades, supaya seperti pilpres walupun beda pandangan tapi sekarang sudah satu arah, untuk itu marilah kita contoh bersama pilkades yang kondusip dan aman.

Perbedaan itu adalah rahmat yang bisa menjadikan satu persatuan dan demi kemajuan desa yang kita cintai, marilah kita dukung bersama dalam pilkades bisa berjalan aman dan lancar.

“Harapannya, aparat keamanan mendukung pelaksanaan pilkades sampai selesai sehingga tidak ada keributan dan kericuhan, mari kita cipatakan Magetan yang aman dan sejuk, marilah kita jaga bersama demi Magetan yang kita cintai bersama,”ucap Dandim 0804.

Ketua Panitia Pilkades Udin Rahmad Fuadi mengatakan, kami sebagai Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu hingga saat ini pentahapan dalam pilkades Desa Gonggang tidak menemukan kendala yang berarti.

“Semoga dalam pelaksanaan pilkades di Desa Gonggang nantinya berjalan dengan lancar hingga paripurna nanti,”pungkas Udin.(Hari).

News Feed