oleh

Jenita Janet Dan Empat Desainer Dunia Hadir di Mojobatik Festival Kota Mojokerto

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari (ft:empat dari kiri) bersama bintang tamu Jenita Janet dan empat Desainer dunia dalam konferensi pers (ft:susilo/beritatrends.com)

 

Beritatrends, Mojokerto – Sebelum festival mojobatik dibuka, pemkot Mojokerto menggelar konferensi pers dengan awak media di pendopo pemkot Mojokerto, Sabtu(23/11/2019).

Dalam konferensi pers wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengundang empat desainer dunia dan artis ibu kota Jenita Janet sebagai narasumber.

Ika dalam sambutanya, menyampaikan bahwa pada Sabtu malam ini (23/11) akan dilaksanakan festival mojobatik festival tahun 2019,”Harapan kami,even ini sebagai ajang promosi wisata,serta agenda wisata Nasional.

“Saat ini yang menjadi kebutuhan bukan sandang dan tempat tinggal (papan:basa jawa), tapi wisata yang menjadi kebutuhan saat ini. Semakin luas sumber daya yang di libatkan,dan semakin bayak peran masyarakat serta melibatkan banyak jejaring,” terang Ika.

Jenita Janet dan desainer dunia Diana,saat foto bareng awak media

 

Hadir dalam konferensi pers CEO dari Viva, Yusuf Wiharto mengatakan sangat mendukung dengan mojobatik festival ini.

“Batik khusus dari Mojokerto dan umumnya dari Indonesia, Viva pun mendukung penuh program mojobatik festival, karena program ini akan menjadi kebangaan masyarakat Mojokerto,” kata Yusuf.

Salah satu dewan juri mojobatik festival, Dwi Iskandar merasa bangga menjadi bagaian dari juri mojobatik festival.

“Pada gelaran mojobatik festival malam ini,kita akan memamerkan calon desainer yang kita didik selama dua sampai tiga bulan,nanti kita pancing kreatifitas mereka.Kita berharap yang memakai batik tidak merasa memakai baju jadul,dan bisa merubah pikiranya,karena kita akan mendesain baju batik yang modern kombinasi dengan kain lain,sehingga anak muda pun tidak malu memakainya,” tuturnya.

Selain itu Irma, mengatakan akan merangkul dan berkolaborasi dengan UMK,untuk mengangkat nama batik mojokerto,apapun hasilnya.

“Saat ini ada sekitar 60 pembatik di mojokerto,karena ini bagaian dari kekayaan Indonesia,memang wajib dilestarikan,” jelas Irma.

Selajutnya Best designer Newyork 2015 dan top tiga designer Los Angles 2016 Diana Putri, mengatakan bahwa kota mojokerto di bawah kepemimpinan Walikota Ika, lebih maju disegala bidang.

“Yang membuat saya menang di newyork adalah gaun Burung Garuda ,dan nanti akan saya tunjukan dimojobatik, dan semoga mojokerto lebih maju dan luar biasa,”harapnya.

Artis ibu kota Jenita Janet,yang menjadi bintang tamu pada mojobatik festival menyampaikan bila batik semakin banyak yang memakai, maka anak muda makin senang memakai baju batik.

“Wanita yang memakai kebaya batik,maka aura cantiknya akan keluar,nanti malam akan memakai batik Mojokerto pada festival mojobatik sehingga menjadi tambah seru,”terang Jenita.

Penutup sambutan kepala Disporabubpar kota mojokerto ,Novi Raharjo berharap event mojobatik ini bisa menjadi pengungkit wisata.

“Peningkatan industri pariwisarta dimulai dari angkutan umum, hotel, restoran dan juga elemen lainnya, serta event mojobatik festival kali sebagai tolak ukurnya,” tegasnya.(sus)

News Feed