oleh

Meningkatkan Wawasan Guru Pembina KIR MTs Se-Kabupaten Malang Berbasis Penelitian

Foto Bersama peserta dan panitia

Beritatrends, Malang – Salah satu program pengabdian masyarakat dosen jurusan Kimia FMIPA UM yaitu pembinaan mengenai karya ilmiah berbasis penelitian.

Kegiatan tersebut yaitu pembinaan mengenai karya ilmiah yang meliputi format kepenulisan, tips dan trik pembuatan karya ilmiah serta contoh tema yang berbasis penelitian.

Kegiatan itu dilaksanakan di MTsN 1 Kabupaten Malang dengan sasaran peserta guru KIR MTs se-kabupaten Malang sebanyak 30 orang dan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB, sabtu (23 November 2019)
Suliadi ketua MGMP MTS se-kabupaten Malang mengatakan merasa senang dengan adanya pembinaan ini, dalam meningkatkan pengetahuan serta semangat guru-guru pembina KIR yang nantinya disalurkan pada para siswanya.

“Selain itu kami berterimakasih kepada mas-mas dan mbak-mbak serta para dosen disini karena berkenan menjadikan kami mitra dalam pengabdian masyarakat ini, tentunya banyak manfaat yang kami peroleh dari pembinaan ini”ucap Suliadi

M. Muchson salah satu tim pengabdian masyarakat Kimia FMIPA mengatakan, harapan yang diinginkan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan guru terkait proses pembuatan, penulisan, dan pengimplementasian hasil penelitian menjadi sebuah karya ilmiah serta meningkatkan kemampuan guru dalam membina KIR di sekolah

“Kegiatan ini juga menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa maupun dosen untuk mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi”pungkasnya. (Fawaid Syamsul Arifin)

 

News Feed