oleh

Kampung Brem, Kuliner Tradisional Khas Madiun Pencegah Penyakit Jantung

BREM MADIUN–Aneka rasa brem Madiun tersedia di gerai-gerai Kampung Brem yang berada di Desa Kaliabu, Kecamatan Mejayan, Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

MADIUN, BERITATRENDS–Jika anda singgah di Kabupaten Madiun, tak ada salahnya anda berburu kuliner yang satu ini. Kuliner tradisional dengan rasa manis yang beraroma khas ini hanya ada di Madiun. Brem namanya.

Bagi sebagian orang, Brem masih sangatlah asing. Agar mengenal dekat, silahkan anda berkunjung ke Kampung Brem yang berada  Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Kampung Brem berada di Desa Kaliabu, Kecamatan Mejayan, Caruban, Madiun Jawa Timur. Desa yang terletak disebelah selatan Kota Caruban ini sudah dikenal sejak lama akan produksi Brem-nya. Didesa ini terdapat puluhan pengusaha kuliner Brem yang melegenda itu. Ada sekitar 54 orang yang menekuni usaha kuliner tradisional ini. Maka dari itu orang menyebutnya dengan sebutan Kampung Brem.

MURAH MERIAH–Harga brem di Kampung Brem bervariasi mulai Rp 3.500 hingga puluhan ribu rupiah. 

 

Brem sendiri merupakan makanan mirip kue kering yang terbuat dari sari beras ketan, dan berwarna putih kekuningan. Brem juga memiliki keunikan dan sensasi tersendiri ketika anda mulai mencicipinya. Selain teksturnya yang padat dan kering, kuliner ini juga sangatlah mudah hancur dan yang paling asyik, ia meninggalkan sensasi dingin dilidah ketika anda menggigitnya.

Dipercaya oleh sebagian orang, Brem dapat mengurangi resiko penyakit berbahaya seperti Jantung dan Stroke. Itu dikarenakan kandungan alkohol dalam Brem yang dapat memperlancar aliran darah dalam pembuluh darah.

KEMAS UNIK–Mengikuti perkembangan jaman, brem mulai dikemas dengan tema-tema yang unik untuk menarim perhatian pembeli. 

Salah satu rumah produksi Brem adalah “Brem Rumah Joglo” milik Kristiani Anggi yang berada di Desa Kaliabu. Ia menekuni usaha Brem ini sudah turun temurun mulai dari nenek moyangnya. Hingga kini sudah menginjak generasi ke enam.

Selain Kristiani Anggi, masih ada lagi Puluhan pengusaha Brem yang terus memproduksi kuliner tradisional ini.

Hingga saat ini sudah berkembang aneka varian rasa brem. Ada sekitar 23 rasa mulai Original hingga Brem rasa coklat ada Kampung ini.

GERAI BREM–Inilah salah satu gerai di Kampung Brem yang menjual aneka jenis brem sesuai selera pembeli. 

 

Berikut adalah macam – macam varian rasa Brem dari kampung Brem Madiun. Ada Anggur, Graple, Blueberry, Coklat, Coffe Mocca, Caramel, Capucino, Tiramisu, Black Forest, original, Lychee, Apel, Pandan, Melon, Sirsak, Durian, Jeruk,Jahe, Cocooandan, Strawberry, Vanilla, Green Tea, dan terakhir Bubble Gum. Pengunjung bisa bebas memilih mana yang disukai.

Untuk masalah harga, pengunjung tidak perlu khawatir. Harga Brem ini dipatok mulai Rp.3.500 saja. Kwalitasnya pun juga terjamin.

Bagaimana jika anda berminat dan penasaran dengan kuliner tradisional Brem, silahkan anda datang langsung ke Kampung Brem. Lokasi Kampung Brem sangat mudah dicari. Cukup akses dengan google map, Anda  akan dituntun sampai lokasi Kampung Brem Kabupaten Madiun. (MAL)

News Feed