oleh

Pesona Wisata Alam Grape, Murah, Indah dan Cocok Untuk Keluarga

WISATA GRAPE–Wana Wisata Alam Grape di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur menjadi salah satu destinasi menarik yang dikunjungi saat liburan tiba. 

 

MADIUN, BERITATRENDS–Bila Anda pecinta wisata alam, tak ada salah jika Anda mengunjungi Wana Wisata Grape di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Tempat wisata yang berada sekitar 15 kilometer dari Kota Madiun ini menyuguhkan nuansa alam pedesaan yang begitu indah, dan tentunya sangat cocok untuk mengisi waktu liburan Anda.

Untuk menuju tempat wisata ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua, maupun mobil dan juga bus. Akses jalan pun juga sudah bagus dan mulus, sehingga semua kendaraan bisa langsung menuju ke lokasi wisata.

SPOT FOTO–Banyak titik spot foto yang bisa diabadikan saat berkunjung ke Wana Wisata Alam Grape yang berada Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

 

Setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 30 menit dari pusat kota, ketika masuk area wisata Grape, pengunjung akan disuguhkan panorama alam pedesaan dan hijau hamparan sawah petani desa disepanjang jalan.

Setibanya dilokasi Wana Wisata Grape pengunjung juga akan dimanjakan dengan sejuknya kawasan hutan jati lindung disekitar lokasi Wisata yang Hits di Madiun itu.

Wisata Grape memang menjadi primadona tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar daerah Kabupaten Madiun. Buktinya setiap hari libur terutama hari Minggu, Wana Wisata Grape ini selalu banyak pengunjung dari luar daerah.

MAINAN ANAK–Aneka mainan anak juga tersedia bagi keluarga yang membawa anak-anak di Wana Wisata Alam Grape yang berada Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur

 

Untuk masuk ke lokasi Wana Wisata Grape, pengunjung cukup dengan merogoh kocek 5000 Rupiah saja per orang sebagai tiket masuk. Setelah membayar tiket, pengunjung langsung bisa masuk dan menikmati suasana alam Grape yang sebenarnya.

Bagi anak – anak, disana telah disediakan berbagai wahana permainan. Seperti ayunan, perosotan dan banyak lagi permainan lainnya yang pasti gratis bermain sampai puas.

Selain itu pengunjung juga bisa bermain air disungai kecil yang mengalir di area wisata Grape. Air yang mengalir pun sangat jernih karena mengalir langsung dari sumber mata air pegunungan Wilis.

WARUNG MURAH–Tak hanya menyuguhkan kecantikan alam, Wana Wisata Alam Grape juga menyediakan aneka jajanan dan makanan yang terjangkau harganya bagi pengunjung. 

 

Tak hanya itu saja, di Wana Wisata Grape juga ada berbagai Satwa, seperti Merak, Ayam Hutan, Burung Merpati, dan banyak lagi satwa lainnya. Sehingga anak – anak bisa lebih mengenal dan melihat bermacam Satwa.

Beberapa fasilitas umum juga telah disediakan, seperti Mushola, Toilet, dan Kamar Mandi sudah tersedia bagi pengunjung.Setelah puas bermain dan berkeliling menikmati Wana Wisata Alam Grape, jangan lupa untuk berburu kuliner Khas Tempat Wisata ini.

Ditempat ini ada “Sego Tiwul” atau Nasi Tiwul. Yaitu merupakan makanan yang terbuat dari Ketela Pohon Atu Singkong yang telah dikeringkan dan dimasak sehingga menjadi nasi. Nasi Tiwul ini dipercaya menjadi makanan yang rendah kalori. Sehingga aman bagi penderita diabetes.

IWAK KALI–Menu nasi sambal lauk iwak kali menjadi salah satu makanan favorit pengunjung di Wisata Alam Grape. 

 

Cukup membayar Rp. 5.000, pengunjung sudah bisa menikmati satu porsi kuliner ini. Untuk kwalitas cita rasanya pun tidak kalah dengan masakan atau makanan kekinian.

Nasi Tiwul tersaji dengan berbagai masakan pendamping sebagai lauk. Ada Iwak Kali, berbagai lalapan dan yang lebih nikmat lagi ditambah sambel khas Madiunan yaitu Sambel Korek. Dan pastinya dengan harga yang murah meriah tersebut sudah bisa memanjakan lidah pengunjung.

Nah, jika anda bingung memilih tempat wisata yang cocok untuk mengisi waktu libur anda. Wana Wisata Grape lah pilihannya, selain murah meriah Wana Wisata Grape juga dapat menjadi Wisata Edukasi Anak – anak. (MAL/ADV)

News Feed