oleh

Pengamanan Sidang Kasus Karhutla

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi Lepas 110 Personil BKO ke Polres Sintang Pengamanan Sidang Kasus Karhutla.

Beritatrends, Melawi Kalbar – Sebanyak 110 Personel Polres Melawi di-BKO-kan dan bertugas mengamankan sidang terkait kasus Karhutla di Pengadilan Negeri Sintang. BKO (bantuan komando operasional) dilepas langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi oleh Kabag Ops AKP Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P di Mapolres Melawi, Kamis (21/11/2019) sekitar pukul 05.00 wib berangkat menuju Polres Sintang.

Kepada personel yang melaksanakan pengamanan, Kapolres mengharapkan agar dapat memposisikan dirinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat termasuk dapat menjaga nama baik Institusi dan Kesatuan. Hal ini bertujuan agar menciptakan situasi nyaman dan aman selama BKO di Polres Sintang.

“Bagi rekan-rekan yang nantinya bertugas mengamankan jalannya sidang terkait kasus Karhutla di Pengadilan Negeri Sintang. Keberadaan kita disana harus dapat memberikan rasa aman, nyaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan kepada Personil yang bertugas, segera berkoordinasi dengan Senior yang sudah di tunjuk dan Perwira setempat termasuk kenali dan pahami situasi lingkungan dimana rekan-rekan nantinya bertugas.

“Ikuti petunjuk yang ada, Jangan ada Personil yang bawa senpi (senjata api), Laksanakan pendekatan secara humanis, masyarakat yang melaksanakan demo bukan musuh, Oleh sebab itu lakukan pendekatan dan penanganan secara humanis. Ini kegiatan BKO (bantuan komando operasional) dalam rangka kemanusiaan, bukan dalam rangka perang, Oleh sebab itu, Laksanakan semua kegiatan dengan mengedepankan humanis dan professional. Selamat menjalankan tugas, Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu jaga kekompakan, jaga solidaritas, jaga sinergitas dengan semua Instansi yang ada di Kabupaten Sintang dan junjung tinggi rasa profesionalisme selama kegiatan ini,” pesan Kapolres.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kapolres didampingi para perwira melakukan pengecekan satu persatu kesiapan Personil maupun perlengkapan yang akan dibawa selain sarana dan prasarana lainnya dalam rangka membackup Polres Sintang.

“Siapkan fisik mental dan tetap jaga keselamatan, saya yakin dan percaya rekan-rekan mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan berdedikasi dalam pelaksanaan tugas nantinya,” pungkas Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Kabag Ops Polres Melawi AKP Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P memimpin langsung Personil BKO ke Polres Sintang menyampaikan “Tentang Senpi membawa saja tidak boleh apalagi menggunakannya, lakukan pendekatan dan penanganan secara humanis, itu Pesan Bapak Kapolres yang akan selalu kita ingat serta laksanakan selama pelaksanaan BKO ini,” sampainya.

“Mari kita ciptakan situasi yang kondusif, Diharapkan kehadiran kita disana (Polres Sintang) membawa pesan aman bagi seluruh masyarakat disana baik yang melaksanakan demo maupun masyarakat yang melaksanakan aktivitas sehari-hari. Jaga marwah dan martabat Polres Melawi selama BKO ke Polres Sintang, Jaga tingkah laku serta bersikaplah sedemikian Anggota Polri, Sebagai Pengayom, Pelayan dan Pelindung,” sampai Kabag Ops AKP Dedy Siregar memimpin doa dan langsung memberangkatkan Personil menuju kendaraan Dinas Polres Melawi yang sudah disediakan.
(Alex)

News Feed