oleh

Masa Pendemo di Kawal Polisi

Anggota Polsek Sungai Tebelian Kawal Aksi Demo

Beritatrends, Sintang – Ratusan massa dari berbagai perwakilan desa di kecamatan Sungai Tebelian, akan melakukan aksi demo damai di pengadilan negeri sintang, pada hari kamis (21/11/2019)

Sebelum konvoi menuju pengadilan negeri sintang, massa aksi berkumpul di terminal bus Sungai Ukoi, dimana jarak nya dangan kota sintang sekitar 15 km, dan terlebih dahulu mendapat pengarahan dari ketua Dewan Adat Dayak (DAD), Sungai Tebelian Martias SH, serta dilanjutkan pengarahan dari Kapolsek Sungai Tebelian yang diwakilkan oleh Ipda Bambang HB, sebagai pimpinan perwira pengawalan.

Dalam pengarahannya IPDA Bambang HB meminta kepada massa agar menjaga keamanan dan ketertiban, terutama saat di jalan raya, karena situasi jalan negara sangat ramai oleh lalu lalang kendaraan umum, oleh karena itu mari kita tertib, dan bapak-bapak pada saat konvoi nanti kami dari polsek Sungai Tebelian akan mengawal dari depan dan belakang, oleh karena itu ikuti arahan kami nanti, jelas bambang.

Jajaran anggota polsek yang mengawal massa ini, di bawah pimpinan IPDA Bambang HB perwira Polsek Sungai Tebelian. Bripka Haryadi PS. Kanit Intelkam, Anggota Brigadir Amin Rohadi Bripda Arif Nurhakim.

Massa kemudian bergerak menuju kota sintang, dengan pengawalan motor patroli anggota polsek Sungai Tebelian, dan sampai di tempat tujuan, sebagai titik kumpul yaitu gedung kenyalang, massa dari kecamatan sungai tebelian bergabung dengan massa dari berbagai daerah kecamatan di kabupaten sintang, dan bahkan dari kabupaten melawi, kapuas hulu, sekadau dan landak juga hadir sebelum melakukan aksi di pengadilan negeri sintang.

Bripka Haryadi PS kanit intelkam polsek Sungai Tebelian memaparkan bahwa, polisi adalah mitra masyarakat, oleh karena itu sudah kewajiban kita membantu semua kegiatan masyarakat agar, kenyamanan dan keamanan kita bersama dirasakan masyarakat, jelas Hayadi. (nus)

News Feed