oleh

Dari 207 Kantor Polisi Se – Indonesia, Polres Madiun Raih Predikat Terbaik Dalam Pelayanan

Menteri PAN-RB Tjahyo Kumolo Menyerahan Penghargaan kepada Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH, Pelayanan Polres Terbaik Se- Indonesia, Rabu (20/11/019).

Beritatrends, Madiun – Polres Madiun kembali menerima penghargaan predikat layanan publik sangat baik dari Kementerian PAN-RB. Polres Madiun dinilai mampu mereformasi birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahyo Kumolo kepada Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH pada acara penyerahan hasil evaluasi layanan publik khusus SKCK dan SIM yang digelar Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta, Rabu (20/11/019).

Acara juga dihadiri oleh Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalia, Pejabat Kementerian PANRB, Pejabat Utama Mabes Polri serta para kapolres jajaran yang menerima penghargaan

Dari 207 polres, polresta, polrestabes dan polres metro se Indonesia, Polres Madiun mendapatkan penghargaaan Polres Terbaik dalam pelayanan.

Evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik khusus SIM dan SKCK di lingkup polres di seluruh jajaran Mabes Polri hari ini disampaikan oleh Kementerian PAN-RB di Jakarta.

Dari 194 polres jajaran yang dievaluasi dan dilakukan penilaian oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dari ratusan polres di berbagai daerah, ada 33 polres diganjar predikat Polres Terbaik dalam Pelayanan Publik SIM dan SKCK, yang salah satunya adalah Polres Madiun. Polres Madiun mendapatkan penilaian A minus (sangat baik).

Foto Besama Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Kasat Lantas Madiun AKP Jimmy Manurung, Kasat Intelkam Mayby dan Staf Kementrian PAN-RB Diah Natali

Dengan memperoleh predikat pelayanan publik yang sangat baik, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH bersyukur dan berterima kasih atas kerja tim Polres Madiun.

Alhamdulillah, ini merupakan kerja tim di jajaran Polres Madiun. Semuanya bahu-membahu untuk memberikan layanan publik untuk warga Kabupaten Madiun”, ucapnya.

AKBP Ruruh juga menyampaikan, pihaknya mengingatkan agar seluruh jajaran Polres Madiun tidak merasa puas atas predikat tersebut.

“Ini adalah menjadi titik awal kami untuk melalukan inovasi-inovasi baru agar masyarakat merasa dimudahkan jika melakukan-memanfaatkan pelayanan publik kami, baik itu pembuatan SKCK mau pembuatan SIM,” ujarnya.

Saat ini, tambah AKBP Ruruh, jajaran Polres Madiun sudah membuat banyak inovasi layanan untuk memudahkan masyarakat dalam meminta pelayanan terhadap polisi.

“Ada beberapa inovasi layanan yang dibangun di Polres Madiun, yakni ruang bermain anak, Pembayaran melalui Uang elektronik, ruang khusus Difabel, dan Ruang laktasi,” pungkas Kapolres ( E’Tj )

News Feed