oleh

Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Pada Rapat Penetapan

Pilkades Menjalin.

Beritatrrnds.com, Landak (Kalbar) – Rapat paripurna penetapan calon kepala desa terpilih pada pelaksanaan pilkades serentak Kecamatan Menjalin, kabupaten landak yang diselenggarakan oleh PPKD Desa menjalin di ruang pertemuan kantor Desa Menjalin, Rabu Pagi (20/11).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Menjalin, Ketua PPKD Desa Menjalin, Bhabinkamtibmas, dan Panitia PPKD Kecamatan Menjalin serta perangkat Desa dan peserta undangan rapat.

Paulus, Ketua sekretariat PPKD Desa Menjalin menyampaikan bahwa rapat paripurna pilkades ini bukan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seluruh PPKD tingkat Desa sesuai dengan peraturan bupati tentang pelaksanaan Pilkades,”Mengingat Desa menjalin merupakan desa yang terletak di ibu kota Kecamatan, PPKD Desa Menjalin dengan waktu yang singkat berinisiatif dan berupaya untuk melakukan rapat penetepan Pilkades Desa menjalin saat ini” terang Paulus selaku ketua panitia PPKD Desa Menjalin.

Usai pembacaan dan penandatanganan surat keputusan penetapan calon kepala desa terpilih pada pilkades desa menjalin dengan surat keputusan nomor 2 tahun 2019 yang di dengar dan disaksikan oleh seluruh peserta undangan dilanjutkan dengan pesan kambtibmas oleh bhabinkamtibmas Desa menjalin, Brigadir Oktavianto.

“Pelaksanaan tahapan Pilkades Desa Menjalin yang memakan banyak waktu, pikiran dan tenaga ini telah kita lewati bersama, Saya selaku pihak keamananan yaitu polsek menjalin berpesan dan menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat dan peserta undangan yang hadir untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pilkades Desa Menjalin dengan bekerjasama dan berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengarahkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu atau menghambat dan melanggar hukum terkait dengan pilkades Desa Menjalin.” ujar Okta.

“Bhabinkamtibmas Desa menjalin juga menambahkan dirinya optimis pelaksanaan pilkades desa menjalin berjalan lancar hingga pelantikan apabila seluruh perangkat Desa seperti kepala dusun dan seluruh tokoh yang ada di masyarakat bersinergitas dan bekerjasama menjalankan pelaksanaan Pilkades sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.” pungkas Okta. (Oktavianto/Rinto Andreas)

News Feed