oleh

Persiapan Tahbisan Pastor Dengan Lakukan Glady Bersih

Beritatrends.com, Sintang – Gereja Katolik Paroki Pandan, Keuskupan Sintang akan melaksanakan pentahbisan Imam baru, yang akan di gelar rabu tanggal 20 Nopember 2019, yang akan dilantik atau ditahbiskan oleh Uskup Sintang Mgr Samuel Oton Sidin OFM CAP. Adapun persiapan yang dilakukan yaitu dengan melakukan pelatihan dan persiapan oleh tim dan panitia, mengingat acara ini adalah tahbisan Imam terbesar di Paroki Keluarga Kudus Pandan, Kecamatan Sungai Tebelian, kabupaten Sintang, selasa (19/11/2019).

Persiapan yang dilakukan ini bertujuan agar acaranya nanti berjalan dengan lancar dan sukses, serta dalam pelaksanaan nanti menjadi tidak ada hambatan yang berarti.

Glady bersih ini adalah rangkaian dari semua kegiatan, jika kita melaksanakan sesuatu acara pasti ada persiapan-persiapan khusus, apalagi akan dihadiri oleh tamu dari pemerintahan maupun tamu khusus, sehingga jika kita tidak melakukan persiapan dengan matang, maka acaranya juga tidak berjalan dengan baik, ucap Evan selaku ketua panitia.

Tahbisan Pastor ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh Gereja Katolik Paroki Pandan, dan Imam atau pastor yang akan dilantik yaitu Diakon Theobaldus Lusianus Kasino PR adalah putra daerah, makanya acara ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah Gereja Katolik Paroki Pandan, karena akan dihadiri oleh ribuan umat katolik dikabupaten sintang dan kabupaten lain di Kalimantan Barat. (nus)

News Feed