oleh

Taman Wisata Ngembag Ponorogo Luar Bisa, Penasaran Silahkan Datang

seni tradisional

Beritatrends, Ponorogo – Pentas seni tradisional adalah merupakan pengembangan pariwisata unggulan Tahun Anggaran 2019 di Sanggar Tari Gandes Luwes Kec. Sooko.

Sanggar tersebut  binaan Sidik Wahyu Purnama dan Nindiya Erni Pundari mereka merintis selama kurang lebih 3 tahun hingga berkembangkan serperti saat ini.

Selaku ketua pengelola pariwisata Ngembag Sukimin mengucapkan banyak terimakasih atas datangnya para seni tari dan rombongan gajah – gajahan yang dari gontor.

“Syukur alhamdulilah mudah – mudahan dengan berkumpul di taman wisata Ngembag kedepannya bisa menjadi wisata yang berbudaya dan religius sehingga bisa untuk ajang pameran dari berbagai seni budaya yang ada di Kabupaten ponorogo,”ucap Sukimin.

Ditempat yang sama Bambang Sekretaris Dinas Pariwisata Ponorogo mengatakan, pihaknya setidaknya bisa memantau wisata Ngembag yang selama ini di kunjungi anak – anak maupun orang dewasa.

“Dengan fasilitas yang kurang memadai saat sekarang, pihaknya berharap kedepannya Wisata Ngembag bisa lebih maju dan lebih baik, tentunya nantinya banyak di kunjungi anak-anak Tk dan SD dan mereka akan kembali lagi ke wisata Ngembag karena merasakan kenyamanan dengan fasilitas yang memadai,”ucap Bambang.

Kesenian gajah – gajahan Seno Wardono

Pantauan Beritatrnds di lokasi, Kesenian gajah – gajahan Seno Wardono dari Desa Gontor meramaikan di wisata Ngembag, ternyata Ponorogo itu Seni unggulannya bukan Reog saja, ada seni music, seni tari, seni Reog , seni gajah, pokoknya beraneka ragam dan tidak ketinggalan Seni Wayang kulit juga itu menandakan regenerasi berbagai kalangan kesenian dan kebudayaan.

Ponorogo sebenarnya tidak mau ketinggalan dengan kota kota lain, berarti dalam kepemimpinan Bupati Drs. H. Ipong Muchlissoni merangkul seluruh jajaran Dinas.

Keberhasilan merangkul seluruh jajaran Pemerintahan di ponorogo, dari jajaran kalangan kecil sampai kalangan menengah dan kalangan atas itu menandakan hati Bupati Ipong selaku Bupati Ponorogo selama menjabat itu berhasil. (sugeng sudrajat)

News Feed