oleh

PW GNPK RI Kalbar Melaporkan Adira Cabang Kalbar Ke Komnas HAM

Melaporkan Adira Ke Komnas HAM

Beritatrends, Sintang – Terkait dirapasnya kendaraan roda dua ditengah jalan yang dilakukan oleh Debcolector /lesing ADIRA cabang Pontianak, akhirnya dilaporkan Ke Komnas Ham Kalbar Senin (18/11/2019)

Pelaporan ini dimaksudkan agar, kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali pada siapa pun, dan seharus nya kejadian ini tidak perlu terjadi, kalau dilakukan secara manusiawi dan musyawarah. Oleh karena itu PW GNPK RI Kalbar sangat menyayangkan, makanya langkah ini kami lakukan, agar para perusahaan jasa keuangan pembiayaan agar lebih propesional, jika menjalankan kegiatannya. Ungkap Aidy ketua GNPK RI Kalbar

Ini baru 1 orang yang melapor ke lembaga kami, dan mungkin diluar sana banyak yang enggan melapor, karena melapor pun, mungkin tidak ditanggapi serius oleh Penegak Hukum, kami tau banyak oknum-oknum penegak hukum yang membekingi perusahan-perusahaan tersebut, sehingga masyarakat malas atau enggan berurusan, makanya kita juga tidak bisa membiarkan hal itu terjadi, kalau kita membiarkan akan semakin subur praktek-praktek main koboy dijalanan.

Aidy berharap Pihak penegak Hukum, Khususnya Kepolisian cepat bereaksi, atau tanggap Kasus-kasus seperti ini, karena bukan kasus baru diIndonesia, dan khususnya di Kalbar, oleh karena itu sebagai pembelajaran, makanya kita sudah membuat laporan ke Polresta Kota Pontianak dan Komnas Ham Kalbar, agar Perusahaan tersebut dapat mempertanggung jawabkan apa yg telah dilakukannya terhadap konsumen, jelas Aidy. (nus)

News Feed