oleh

Kawanan Perampok Beraksi di Kalianda

 

Beritatrends, Lamsel – Aksi tindak kejahatan pusat di kabupaten kota Kalianda kembli terjadi. Kali ini, Kawanan Perampok beraksi di Ibukota Kalianda Lampung Selatan (Lamsel).

Diketahui, Pelaku yang berjumlah 5 orang membobol mesin ATM Milik BRI Unit di Kota Baru Kecamatan Kalianda Lamsel sekira pukul 02.30 WIB. Senin (18/11/2019) dini hari.

Menurut keterangan Security, Eko Setiawan mengatakan, kawanan perampok mendatangi dengan membawa senjata tajam, senjata api serta alat untuk membobol mesin ATM yang berada disamping kantor BRI Unit Kota Baru.

“Jumlahnya sekitar 5 orang, bawa sajam, linggis, ada juga yang bawa senjata api,” kata penjaga BRI Unit Kalianda, Eko Setiawan.

Eko menjelaskan, kawanan garong itu datang menggunakan mobil Avanza warna silver. Eko mengaku saat kedatangan kawanan garong itu dalam kondisi terjaga dan memantau pergerakan kawanan garong melalui CCTV.

“Cuman dapat uang riject di ATM kurang lebih hanya Rp1 juta. Kalau kantor (BRI) clear. Saya duga mereka hanya mengincar uang di ATM saja,” imbuh Eko seraya mengatakan hanya sekitar 10 menit saja kawanan itu beraksi dan langsung kabur.

Untuk diketahui, dari data dan informasi dilapangan, terlihat sejumlah petugas Polres Lampung Selatan berpakaian preman berjaga-jaga di sekitar Kantor BRI Unit Kalianda. Disekitar mesin ATM terlihat sudah terpasang police line (Garis Polisi).

Hingga berita ini diturunkan belum berlum ada keterangan resmi dari pihak terkait dan aparat kepolisian setempat.(jupri)

News Feed