oleh

Warga Resah, Tentang Maraknya Kabar Perampokan

Warga Kecamatan Kelam permai Resah, Tentang Maraknya Kabar Perampokan Atau Pencurian.

Beritatrends, Sintang Kalbar – Dalam beberapa hari terakhir ini masyarakat Kecamatan Kelam Permai dan masyarakat Kecamatan Dedai, dibuat resah dengan kabar terjadinya isu perampokan disejumlah tempat. berbagai imformasi tersebut dengan cepat menyebar melalui facebook maupun lewat group WhatsApp.

Melihat imformasi yang semakin hari semakin hangat dibicangkan warga tentang kejadian perampokan tersebut, media Beritatrends langsung melakukan konfirmasi kepada Kapolsek Kelam permai melalui kontak WhatsAppnya, minggu (17/11).

Kapolsek Kelam permai. Iptu Haryanto
Menyampaikan, terkait beredarnya isu ditengah tengah masyarakat termasuk di Medsos, saya selaku Kapolsek Kelam Permai dengan ini menyatakan bahwa situasi khususnya di wilayah Kecamatan Kelam permai dalam keadaan aman dan kondusif, sampai saat ini tidak ada laporan atau pengaduan dari masyarakat yang disampaikan di Polsek kelam permai.

Keresahan warga dipicu dari berita yang berkembang terkait adanya kejadian pencurian dibeberapa lokasi di wilayah Kecamatan Dedai, sementara untuk Kecamatan Kelam permai sendiri dalam keadaan aman dan kondusif, Jelas Kapolsek Kelam permai.

Namun demikian tidak salah jika ada beberapa warga yang berjaga jaga dilingkungan nya untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi di tempat tinggalnya, untuk itu, Saya selaku kalolsek Kelam permai, saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan warga.

Karena bagaimanapun juga masalah Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama, saya hanya berpesan manakala warga menerima laporan atau melihat ada warga pendatang baru (orang asing) agar jangan main hakim sendiri tetapi dapat ditanyakan dengan baik dan jika mencurigakan segera diserahkan ke aparat kepolisian terdekat untuk ditindak lanjuti, pinta Kapolsek.

Dan jika memang ada warga yg merasa kecurian maka silahkan melaporkan ke pihak Kepolisian, guna ditindak lanjut kejadian tersebut, dan terkait isu yang berkembang di dunia Maya jangan sepenuhnya dipercaya karena sumbernya juga tidak jelas. jika memang benar ada informasi dan tahu dengan kejadian yang sebenarnya, maka segera berikan informasi dan datanya ke pihak kepolisian terdekat.

Saat ini juga Pihak Personil Polsek Kelam permai tetap melakukan giat patroli dan sambang kerumah warga demi menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh warga Kelam permai. (Alex)

News Feed