oleh

Selamat Datang H Ipong Muhlissoni ke Desa Bungkal

Bupati Ipong Muhlissoni ke Desa Bungkal

Beritatrends, Ponorogo – Bupati H. Ipong Muhlissoni Tilik desa di Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo di sambut dengan meriah oleh Forcompica, warga Desa Bungkal serta Kepala Desa.

Budi Widodo Kepala Desa Bungkal mengatakan, pihaknya kedatangan Bupati Ponorogo disambut oleh warga dengan pengalungan bunga bupati di dampingin Anggota DPRD dari Partai Nasdem Sunarto SPd.

“Bupati Ipong dinaikan gajah – gajahan bersama masyarakat menuju rumah Kepala Desa Bungkal langsung ke stand pameran yang di sediaakan berbagai keunggulan hasil karya dari ibu PKK, kelompok tani wanita berupa tempe dari kedelai, rengginan dari ketan, dan jamu dari rempah kunyit,”ucap Budi

Di Stand tersebut ada hasil dari pertanian yaitu Kacang Panjang, Gambas, Pare, dan seluruh prodak unggulan yang ada di pamerkan kepada H Ipong Muhlissoni dan bupati mengacungi jempol, karena ibu ibu PKK sangat kreatif.

Budi Widodo, mengucapkan terimakasih atas datangnya Bupati Ipong Muhlissoni karena masyarakat bisa bertatap muka secara langsung.

Lanjut Budi, pihaknya selama menjalankan tugas sebagai kepala Desa berusaha secara transparan terhadap dana yang terkucur dari pemerintah, semua tersalurkan ke masyarakat baik dari ADD BKKD, selalu di umumkan ke seluruh masyarakat.

“Namun demikian adanya ADD sejumlah 779 juta dari dana sekian kebanyakan untuk fisik di 13 titik, di Desa Bungkal kalau di kalkulasi selama pihaknya menjabat 3 tahun sudah terlaksana 36 titik sedangkan dari RJRPJM pihaknya ada 110 titik, jadi sangat kecil sebetulnya untuk daerah Sebesar Bungkal,”ucap Budi

Tambah Budi, dari dana – dana itu pihaknya malakukan pembinaan-pembinaan seperti study banding ke desa-desa yang lebih maju.

Kunjungan Bupati kesini juga menyerahkan progam sertifikat masal sejumlah 500 bidang, namun yang baru sukses 438 bidang dan siap dibagikan.

Ditempat yang sama Bupati Ponorogo Ipong mengatakan, semua permintaan warga masyarakat khususnya Desa Bungkal akan di laksanakan Tahun 2020 yang akan dating.

“Semoga bisa lancar tanpa kendala di Desa Bungkal karena kinerja di jajaran pemerintahan Desa dan Kepala Desa, staf desa banyak perubahan dari tahun ke tahun,” ujar Bupati Ipong.

Saya berharap kepada kepala desa Bungkal selalu giat dan bersih keras untuk mewujudkan dan memajukan masyarakatnya. “Tahun yang akan datang lebih baik dan lebih maju lagi dari segala bidang,”pungkas Ipong. (Sugeng sudrajat)

News Feed