oleh

Persiapan Pemadaman Lereng Gunung Lawu

Apel Persiapan Anggota TRC-PB BPBD Magetan Bersama TNI, Polri, Relawan dan masyarakat

Beritatrends, Magetan – Bertempat di Posko BPBD Desa Bedagung. Rt 04, Rw 03, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan telah dilaksanakan Apel Persiapan Anggota TRC-PB BPBD Kabupaten Magetan bersama TNI, Polri, warga masyarakat sekitar dan para relawan untuk pemadaman kebakaran hutan di Wilayah Kecamatan, Panekan Kabupaten Magetan dihadri sekitar 48 orang, Minggu (17/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sudarsono Danru BPBD Magetan beserta Anggota, Kapt Inf Kuncoro Subekti Danramil 0804/03 Panekan beserta Anggota, AKP Sukarno, SH Kapolsek Panekan beserta Anggota dan Para relawan dan masyarakat sekitar.
Anggota TRC-PB BPBD Kab. Magetan bersama TNI, Polri, warga masyarakat sekitar dan para relawan kumpul di Posko BPBD Ds. Bedagung RT. 04 RW. 03 Kec. Panekan Kab. Magetan untuk melaksakan Apel persiapan untuk pemadaman.

Danramil 0804/03 Kuncoro mengatakan, dalam pelaksanaan pemadaman kebakaran hutan di lereng gunung lawu yang masuk wilayah Kec. Panekan yang paling utama jaga faktor keamanan personil. “Harus tetap waspada dengan keadaan dan situasi jika ada perubahan kondisi cuaca,”pinta Kuncoro.

Kapolsek Panekan Sukarno mengatakan, utamakan faktor keamanan dalam pemadaman, kondisi medan sangat terjal dan cuaca angin juga sangat kencang sehingga harus diperhatikan betul arah api. “Supaya dalam pemadaman nanti tidak terjebak dalam kebakaran yang bisa menimbulkan jiwa,”jelas Sukarno.

TRC-PB BPBD Kab. Magetan bersama TNI, Polri, warga masyarakat sekitar dan para relawan menuju lokasi kebakaran, selama kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.(Hari)

News Feed