oleh

Rem Blong Truk Tangki Bermuatan Crude Palm Oil terguling

Kondisi truk tangki saat terguling petugas melakukan evakuasi di TKP, Jumat (16/11/2019)

Beritatrends, Pesisir Selatan Sumbar – Tangki bermuatan CPO Crude Palm Oil dikendarai Abdul Karim (57) terbalik saat di Jalan Raya Painan – Batang Kapas di Jalan Penurunan depan Cafe Nuansa Indah Bukit Pulai Kec. Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan. Sabtu (16/11/2019) pukul 02.45 WIB.

Kecelakaan lalu lintas berawal ketika Mobil Truk Tangki CPO warna kuning BA 8414 AU dikemudikan Abdul Karim  datang dari arah Batang Kapas menuju arah Painan. Setiba di Jalan Penurunan Bukit Pulai (di tempat kejadian) dari keterangan sopir, tiba-tiba rem mobil blong dan mobil hilang kendali lalu terbalik dan rebah di pinggir badan jalan

Akibat kejadian tersebut, sopir Adul Karim mengalami luka robek di kepala sebelah Kanan dengan 16 jahitan, luka pada kedua Jempol kaki dan luka lecet kedua tangan. “Saat ini korban berada di Puskesmas Batang Kapas untuk pengobatan,”ucap Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliandi.

Lanjut Yuliandi, untuk sementara kecelakaan tersebut karena rem blong sehingga hilang kendali atau out kontrol.  Dan, saat kejadian jalan raya kondisi jalan penurunan dan pendakian, jalan tikungan, cuaca cerah pada pagi hari serta arus lalu lintas sepi.

Dan, pihaknya telah melakukan olah TKP, serta memintak keterangan saksi – saksi di lokasi kejadian. “Kondisi truk sementara sudah di tepikan di pinggir jalan, dan arus lalu lintas normal seperti biasa,” kata Kasat Lantas itu.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Dailipal, agar tidak membahayakan bagi pengendara lainya akibat tumpahan Crude Palm Oil telah diterjunkan anggota Damkar di lokasi, untuk membersihkan tumpahan tersebut.( Galang)

News Feed