oleh

PKK Desa Karanggupito Peduli Lingkungan Dan Sampah

Kepala Desa Karanggupito beserta ibu TP PKK dan kepala dusun saat sosialisasi

 

Beritatrends, Ngawi – Ketua TP PKK Desa Karanggupito Insiyah Sumargiatik, bekerjasama dengan Direktur sekaligus Ketua Forum 3R Kabupaten Magetan mensosialisasikan keberadaan bank sampah sekaligus mengenalkan produk dari kerajinan berbahan limbah plastik di Desa Karanggupito , Kecamatan Kendal (15/11)

Tampak hadir di acara tersebut Ketua TP PKK Desa Karanggupito Insiyah Sumargiatik , Kepala Desa Bambang Suryo S.SE.MM . dan Kepala Dusun dari ke Tiga Dusun serta semua ibu – ibu PKK se Desa Karanggupito.

Dalam sambutanya Bambang Kepala desa Karanggupito mengatakan,  bahwa sosialisasi dan pelatihan tersebut sebagai wujud komitmen ibu PKK di desa Karanggupito menjaga lingkungan dari sampah.

Ibu PKK Se-desa Karangguito

Juli Kuswanto ( Direktur Bank Sampah Sapu Jagat ) juga mengajak masyarakat setempat, khususnya ibu-ibu, agar aktif dalam mengelola bank sampah di lingkungan masing-masing. Selain akan berdampak pada  lingkungan yang  bersih, juga sekaligus dapat menambah penghasilan keluarga.

Karena dari hasil pengumpulan sampah tersebut dapat di tukar dengan Sembako , Pulsa , bayar listrik , bayar BPJS, dan bisa di sumbangkan .

“Ibu-ibu kalau bank sampahnya aktif setiap akhir tahun kita akan bisa menikmati hasil dari pengupulan sampah tersebut dan bisa buat tambahan sembako atau buat Tunjangan Hari Raya ( THR ),”Ucap Juli.

Di tempat yang sama, Sekdes Desa Karanggupito Sri Wahyuni , berterima kasih atas kunjungan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat mengedukasi masyarakat khususnya para ibu agar lebih dapat meningkatkan penghasilan keluarga dengan mengumpulkan sampah – sampah yang ada di sekitar lingkungan masing- masing untuk di setorkan di Bank sampah bila mana nanti sudah di bentuk kepengurusanya. ( harno wo )

 

News Feed