oleh

Inilah Pesan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto Pada Lomba Desa Sehat

Ketua Tim pengerak PKK Kabupaten Mojokerto Hj.Yayuk Ismiadi Pungkasiadi(tengga)saat menghadiri Lomba Desa Sehat(ft:susilo/beritatrends.com)

Beritatrends, Mojokerto – Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Hj.Yayuk Ismiadi Pungkasiadi,menghadiri lomba PKK KB Kesehatan,di Desa Kepuharum,Kecamatan Kutorejo,Kabupaten Mojokerto.

Penilaian lomba PKK KB Kesehatan Desa se-Kecamatan Kutorejo di Desa Kepuharum dilakukan oleh tim penilai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dan UPT Puskesmas Kecamatan Kutorejo.

Hadir dalam kegiatan penilaian lomba PKK KB Kesehatan di Desa Kepuharum yaitu,Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Mojokerto,Tim dari dinas BKKBN,Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto,UPT Puskesmas Kecamatan Kutorejo,Muspika Kecamatan Kutorejo,Dan Kapala Desa Kepuharum beserta perangkatnya.

Para peserta Lomba PKK KB Kesehatan,dari 17 Desa se-Kecamatan Kutorejo(ft:susilo/beritatrends.com)

Lomba PKK KB kesehatan tersebut,diikuti 51 orang.Semua peserta adalah perwakilan dari 17 Desa se-Kecamatan Kutorejo,setiap Desa mengirimkan 3 orang peserta guna ikut lomba PKK KB kesehatan.

Dalam sambutannya,Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto Hj.Yayuk Ismiadi Pungkasiadi,menyampaikan bahwa Desa se-Kabupaten Mojokerto harus menjadi Desa sehat.

“Saya berharap bila ada desa yang belum menerapkan Desa sehat,saya harap pak kades bu kades segera membuat Desa sehat.Sebab Kabupaten Mojokerto tanggal 19 November ini,akan menerima penghargan sebagai Kabupaten sehat dari pusat,” kata Yayuk Ismiadi Pungkasiadi,Kamis(14/11/2019).

Hj.Yayuk Pungkasiadi berikan Edukasi kepada anak TK, cara cuci tangan yang benar

Dilain pihak,Camat Kutorejo H.Budiono, mengucapan terima kasih kepada peserta lomba PKK KB Kesehatan,yang begitu antusias dan dengan semangat kegotong-royongan dari semua peserta sangat luar biasa.Budiono juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kades Kepuharum yang telah menyediakan tempat untuk kegiatan Penilaian Lomba PKK KB Kesehatan.

“Kami bersama pak Kades Kepuharum berusaha semaksimal mukin mempersiapkan kagiatan ini,dan kami persiapkan sebaik mukin ,dan penilaian dari tim kabupaten saya harap juga bisa maksimal,” ujar Budiono.

Kegiatan PKK KB Kesehatan,di Desa Kepuharum ini menurut Budiono, juga ada senam lansia, juga edukasi kesehatan untuk anak-anak TK, bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar.(sus)

News Feed