oleh

Binter Terpadu Kodim 0803 Madiun, Besama Jurnalis Guna Kondisi Juang Yang Tangguh

Foto Bersama Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, Forkopinda Bersama Awak Media Madiun Komitmen Jaga Kedamain Negeri Indonesia

 

BeritaTrends, Kota Madiun – Dalam menjalin komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan beserta awak media, Kodim 0803 Madiun gelar “BINTER TERPADU” Pembinaan Terpadu. Guna memberdayakan wilayah ketahanan melalui kegiatan binter terpadu supaya memantapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, Senin 11 Nopember 2019.

Hadir dalam kegiatan Binter Terpadu kalu ini Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, TNI AU Letkol Rek Agung S, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H, Forkopinda, Awak Media Madiun serta Danramil wilayah 0803 Madiun.

Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto Madiun, dalam pidatonya menjelaskan kegiatan ini untuk menjalin silaturohmi antara jajaraan forkopinda kota/ kabupaten Madiun dan Awak Media. Nur Alam Sucipto menambahkan kita sama – sama menjalankan tugas sesuai tupoksinnya masing – masing guna terciptanya situasi yang aman.

“Harapan dengan diadakan kegiatan acara Bintek Terpadu untuk menunjang ekonomi dan kesejahteraan yang baik. Dengan cara mengenal akan terciptanya hubungan yang baik antara forkopinda”, Terang Dandim 0803 Madiun.

Ruruh wicaksono Kapolres Madiun mengucapkan terima kasih buat komandan Kodim 0803 telah mengenisiasikan acara ini bersama awak media.

Kerjasama selama ini dengan awak media terjalin sangat bagus, bisa sinergi dan perlu diteruskan. Untuk kota madiun terkait kamtibmas sangat aman dan kondusif, tekait  pilpres,pileg maupun bulan Muharam kemarin 1 suro dan Suran Agung.

Terkait dengan organisasi faham radikal perlu mendapatkan perhatian serius. Karena kedepan ada kegiatan Ibadah umat kristiani Natal dan Tahun Baru.

“Dengan kembalinya mantan napi teroris di kabupaten madiun kapolres Madiun Ruruh Wicaksono melakukan monitoring terhadap mereka. Dan Perlu kerja sama semu aparat penegak hukum, awak media dan masyarakat guna terciptanya kodisi yang aman,” terang Ruruh.

Kapolres Madiun AKBP Nasrun Pasaribu, terkait keamanan kondisi kota madiun, faktor cuaca yang extrim pemanasan global dan pancaroba. Kewaspadaan perlu kita tingkatkan. di berbagai kota telah terjadi angin dan hujan sehingga mengakibatkan pohon – tumbang mengancam jiwa manusia.

“Tetkait faham radikal polres Madiun Kota meningkatkan kamtibmas agar terciptanya kondisi yang amannuntuk masyarakat”, terang Nasrun Pasaribu.

Arief Hidayat wartawan kompas Tv mewakiki awak media mengucapkan terimakasih kepada komandan kodim 0803 Letkol Czi Nur Alam Sucipto yang Telah mengumpulkan teman – teman Mesia disini.

Para Awak Mediia juga berkomitmen untuk menjaga kedamain di Indonesia khusnya Madiun Raya lewat pemberitaan positif dan berimbang. Tapi juga tidak lupa tugas dari seorang juranlis merupakan kontrol sosial bagi pemerintah dan aparat penegak hukum”, terang Arief Hidayat. ( E’Tj )

News Feed