oleh

Pagelaran Wayang Kulit Spektakuler Dengan 9 Dalang Muda Ponorogo

Penyerahan lakon wayang yang akan di mainkan

Beritatrends, Ponorogo – Selaku kepala desa mengadakan pagelaran wayang dunia/nasional dilaksanakan pada Tanggal 9 Nopember 2019 malam hingga 10 November 2019 dini hari dilapangan desa Watu Bonang Kec. Badegan Kab. Ponorogo atas terpilihnya sebagai kepala desa, Sartono Kepala Desa Watu Bonang punya gagasan wacana bersama – sama masyarakat setempat yaitu mengadakan kegiatan yang sakral dan membudayakan kelestarian pagelaran wayang kulit yaitu dengan 9 Dalang Muda se-Ponorogo bawasannya seni budaya wayang masih dikokohkan dan di tampilkan di Desa Watu Bonang.

Sortono selaku kepala desa masih perduli dengan seni budaya yang telah di lestarikan sehingga mencari ajang bibit unggul dalang muda di Ponorogo.

 

Kegiatan itu dihadiri Muspika, Forkopimka Desa Watu Bonang para kepala desa se-kecamatan Badegan,  Kab. Ponorogo tidak lupa juga Camat bersama wakil Camat juga untuk mendampinginya mulai awal sajian – sajian kesenian itu dari kesenian Reog Singo Yudo yang biasanya diadakan Tanggal 11 tetapi dimajukan karena hari jadinya Desa Watu Bonang jatuh pada tanggal tersebut diatas.

Kesembilan Dalang – dalang Muda se – kabupaten Ponorogo diantaranya :Ki Agus Yetno Carito, Ki Mus mujiono S.sn, Ki Jarot Sabdono, Ki Setyo Laksono Putro, Ki Joko Suhendro, Ki Bagas Bayu, Ki Rendra Satya, Ki satriya Pandu W. dan Ki Hafidz Naristama Z.

“Harapan kedepannya supaya warga masyarakat desa Watu Bonang itu benar – benar tahu tentang budaya, kenal sama pemimpin-pemimpin terdahulu dan akhirnya bisa tahu riwayat nama Desa Watu Bonang yang akhirnya akan cinta kepada desanya dan mau membangung desa Watu Bonang yang lebih maju dan lebih makmur,”pungkas Sartono. (Sugeng Sudrajat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed