oleh

Awal Musim Hujan di Magetan, Rawan Terjadi Pohon Tumbang

Beritatrends.com, Magetan – Memasuki awal musim Hujan di Wilayah Kabupaten Magetan terjadi hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang sampai menutupi ruas jalan.

Ini terjadi di Dukuh Ngiliran, Desa Ngiliran RT1/ RW1, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan telah dilaporkan pada Minggu, 10 November 2019, Pukul 17.35 s.d 19.00 WIB telah terjadi pohon tumbang jenis Beringin dengan diameter 200 Cm sehingga menutup akses Jalan Raya Kecamatan Panekan.

Pukul 18.18 WIB petugas dari TRC PB BPBD Magetan bersama TNI dan Polri serta warga sekitar mendatangi lokasi dan melakukan assessment dilokasi kejadian.

“Sesuai edaran BMKG bahwa saat ini sudah memasuki musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan, diperkirakan akan banyak terjadi angin kencang,” Kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Ferry Yoga Saputra, Minggu (10/11/2019).

“Kita dari TRC PB BPBD di bantu TNI dan Polri dan warga melakukan penanganan dan pembersihan pohon tumbang supaya akses jalan dapat dilalui kembali,” terangnya.

“Ini akibat hujan disertai angin kencang yang akibatkan pohon tumbang di wilayah Panekan, sampai menutup arus lalulintas di RT2 dan RT4,” Jelas Ferry.

Fery menghimbau kepada masyarakat apabila terjadi kejadian serupa ataupun lainnya agar secepatnya menghubungi aparat kewilayahan.

“Kita telah selesai melakukan pembersihan pohon tumbang dengan Chainshow, akses jalan sudah dapat dilalui kembali,” Pungkas Ferry.

Sebagai daerah dengan tingkat kerawanan bencana yang tinggi, Magetan setiap awal musim hujan selalu ditandai dengan terjadinya bencana longsor, gerakan tanah, banjir bandang, banjir maupun angin puting beliung atau angin kencang yang kerap membuat pohon tumbang. (Gal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed