oleh

Pemkab Rohil Bertekad Memajukan Mutu Pendidikan

Bupati Rohil, H Suyatno.

Beritatrends, Bagansiapi-api Rohil – Bupati Rohil  H. Suyatno dan Wakil Bupati H Jamiluddin bertekad dan berkomitmen ingin meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebagai program prioritas untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) guna memacu kemajuan di Kabupaten  Rohil.

Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Rohil  diantaranya dengan membangun sarana pendidikan serta memberikan bea siswa yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di universitas ternama.

Pembangunan sarana prasarana pendidikan dapat dilihat langsung dari banyaknya sekolah yang telah dibangun tercatat pada Tahun Ajaran 2019 ini di Kabupaten Rokan Hilir tercatat hampir 900 sekolah pada saat ini.

Untuk itu, Pemkab Rohil melalui Dinas Pendidikan terus menggasah pembangunan sekolah unggulan untuk mengembangkan dan meningkatkan dunia pendidikan di kabupaten Rokan Hilir.

“Kami bertekad ingin memajukan mutu pendidikan di Rohil  baik maju secara kuantitas dan kualitas, serta tenaga pengajar dan anak-anak yang diajarkan harus lebih meningkat setiap tahunnya dan menjadi yang terbaik se-Propinsi Riau,  kita harapkan seluruh kepala sekolah bekerja maksimal mungkin guna memberikan yang terbaik buat pelajar kita, dan dengan sendirinya Sumber Daya Manusia, (SDM) kita pasti meningkat,”Harap Suyatno

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Rohil H. Rusli Syarief mengatakan, target prestasi pendidikan di Rohil, harus menjadi yang terbaik di Propinsi Riau baik dari segi kualitas dan kuantitas. “Untuk mengupayakan peningkatan mutu pendidikan,  kita akan memperketat seleksi penerimaa guru,”ucap Rusli.

Sedangkan untuk prestasi anak didik dan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemkab Rohil telah menjalin kerja  sama  dengan Perguruan tinggi seperti, UNRI, Fakultas Kedokteraan, ITB, Politeknik CPI, UGM, dan setiap tahunnya mengirimi 20 siswa.”Kunci proses pembelajaran yang baik dan benar di sektor pendidikan adalah adalah peran guru,”jelasnya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen  menyelenggarakan Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP)  mengatakan, tujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa melalui pembinaan guru dalam  melaksanakan kinerja para guru. “Sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi,”pungkasnya  (Jhoni, Adv).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed