oleh

Kader Perpustakaan Desa Sungai Ukoi Sudah Mengikuti Kegiatan Literasi

Mengikuti Kegiatan Literasi

Beritatrends, Sintang – Dalam rangka pengembangan dan minat baca warga, perlu sumber daya manusia yang mampu dalam mengelola perpustakaan, oleh karena itu pemerintah desa sungai ukoi, kecamatan sungai tebelian telah mengirimkan perwakilannya dalam mengikuti kegiatan Literasi di pontianak yaitu Alexander Suherman, Desi Kumala Sari dan Fitri Anita, dan sedangkan yang di kirim ke Jakarta adalah Alexander Suherman, yang berlangsung dari tanggal 22-24 oktober 2019, dengan tujuan agar mampu dalam membangun dan mengelola perpustakaan desa, hal tersebut dijelaskan oleh ketua Perpustakaan “Pintu Tebelian” Alexander Suherman, Jum’at (8/11/2019)

Hasil dari kegiatan tersebut, yang sudah diperoleh akan kita kembangkan, sesuai dengan konsep lingkungan kita di Desa Sungai Ukoi, dan tahap demi tahap kita akan mulai memberikan informasi, dalam upaya mengenalkan literasi sejak dini kepada anak-anak generasi penerus bangsa, Seperti kegiatan layanan kelompok bermain bagi anak-anak. Dengan demikian akan mengenal perpustakaan dengan segala koleksi yang dimiliki, termasuk didalamnya yaitu buku. Melalui aktivitas ini diharapkan akan memiliki ketertarikan, dan juga kecintaan terhadap buku sejak dini. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan minat baca anak-anak maupun masyarakat.

Bantuan perpustakaan yang kita terima ini, akan menjadi perangsang bagi kita, agar bisa mengikuti jejak pegiat literasi yang berkeliling membawa buku, kini adanya fasilitas perpustakaan bisa digunakan anak-anak dan masyarakat untuk membaca buku,”

Alexander Suherman menambahkan, nanti kita akan terus berkoordinasi dengan kepala desa Sungai Ukoi, agar Dana Desa bisa digunakan untuk membangun perpustakaan desa untuk penyediaan sumber pengetahuan.

Dengan bantuan perpustakaan yang diterima, menjadi dampak positif bagi masyarakat. Sebab, selain bagi anak-anak, buku-buku bacaan yang disediakan bisa dimanfaatkan oleh orang tua juga. Melalui fasilitas perpustakaan, upaya peningkatan budaya membaca bisa dilakukan sejak dini. Sebab, saat era modern ini, anak-anak sudah mulai lebih dominan bermain gedged dibanding membaca buku, Jelasnya. (tinus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed