oleh

Pengurus Dekrasnada Dikukuhkan,  Bupati Madiun Minta OPD Sinergi Dengan Dekranasda

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto berfoto bersama Ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bachsin, Ketua Dekranasda Kabupaten Madiun, Penta Lianawati dan 21 pengurus Dekranasda Kabupaten Madiun di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban, Rabu (6/11/2019) siang.

 

Beritatrends, Madiun — Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang akrab disapa Kaji Mbing meminta organisasi perangkat daerah dan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Madiun yang baru dikukuhkan bersinergi menghadapi tantangan pasar di era digital 4.0.

Permintaan itu disampaikan Bupati Kaji Mbing dalam sambutanya yang dibacakan Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto saat menghadiri pengukuhan pengurus Dekranasda Kabupaten Madiun di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban, Rabu (6/11/2019) siang.

Pengukuhan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto serta 200 undangan yang terdiri dari unsur pimpinan, pengurus Dekranasda yang akan dilantik, BUMN, BUMD, camat se Kabupaten Madiun beserta Ibu serta unsur UMKM.

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto memberikan sambutan pada acara pengukuhan 21 pengurus Dekranasda Kabupaten Madiun di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban, Rabu (6/11/2019) siang. 

 

“Perlu adanya sinergi kerjasama antar Dekranasda dengan dinas/ instansi dalam merencakan program jangka pendek serta jangka menengah yang strategis. Dengan demikian menghasilkan kesamaan pandang tentang pentingnya koordinasi dan kebersamaan dalam kesiapan menghadapi tantangan pasar yang semakin komplek di masa  digital 4.0,” tulis Bupati Kaji Mbing.

Bupati Kaji Mbing mengatakan selama ini Dekranasda Kabupaten Madiun mencapai kemajuan yang cukup berarti hingga saat ini. Kemajuan tersebut dalam peningkatan ragam dan kualitas produk kerajinan, tidak lepas dari peran Dekranasda.

Untuk itu dengan dilantiknya pengurus dekranasda yang baru saja dapat berperan aktif dan menjadi tanggung jawab moril untuk menciptakan kerajinan.

Bupati Kaji Mbing berharap seluruh pengurus dekranasda dapat menyusun program-program binaan dan pengembangan perajin, selaku usaha industri kerajinan. Dengan demikian, para pengrajin mampu menyiapkan produk-produk kerajinan yang mempunyai daya saing dan kreatifitas tinggi (kwalitas ekspor).

“Untuk itu saya mengajak seluruh pengurus dekranasda Kabupaten Madiun bersama-sama bekerja  membentuk para perajin dan pelaku usaha industri kerajinan yang handal dalam menciptakan produk-produk unggulan, yang dapat dibanggakan baik di dalam maupun di luar daerah,” jelas Kaji Mbing.

Ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bachsin didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Madiun, Penta Lianawati melihat aneka kerajinan di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban, Rabu (6/11/2019) siang. 

 

Senada dengan Bupati Kaji Mbing, Ketua Dekranasda Kabupaten Madiun, Ny. Penta Lianawti Ahmad Dawami mengatakan 21 orang pengurus yang dilantik mewakili pengurus Dekranasda se-Kabupaten Madiun. Pasalnya pengurus Dekranasda yang dilantik adalah semua pimpinan OPD, BUMD dan BUMN yang ada di Kabupaten Madiun. “Hal ini agar  semuanya ikut bersinergi dalam meningkatkan UMKM dan IKM yang ada di Kabupaten Madiun,” kata Ny. Penta.

Sementara itu Ketua Dekranasda Propinsi Jawa Timur,  Arumi Bachsin Emil Dardak mengungkapkan, pengukuhan pengurus Dekranasda Kabupaten Madiun menjadi peristiwa penting yang berdampak besar terhadap pengembangan industri kerajinan di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Madiun.

Ia mengharapkan pengurus yang dilantik dapat melakukan tugasnya guna menghimpun segenap potensi yang ada, baik pelaku industri kerajinan, profesional  maupun masyarakat. Dengan demikiam bersama – sama mewujudkan tujuan organisasi sekaligus menjadi mitra bagi pemerintah dalam mengembangkan kerajinan di Jawa Timur. (MAL)

News Feed