oleh

Koramil 0815/13 Kutorejo Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

sesi foto bersama Muspika Kutorejo bersama Kades se-kecamatan Kutorejo (ft:susilo/beritatrends.com)

 

Beritatrends, Mojokerto – Kodim 0815 Mojokerto melalui Komando Rayon Militer(Koramil)0815/13 Kutorejo menggelar acara Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester II TA. 2019, di Aula Koramil Kutorejo,Kabupaten Mojokerto, Rabu (6/11/2019).

Kagiatan ini diselengarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat.

Dengan sasarannya adalah meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, membentuk mitra karib baru sehingga akan lebih optimal dan penyempurnaan pembuatan peta jarak jaring teritorial di Satuannya.

Dalam sambutannya Danramil Kutorejo, Kapten Beny Irawan mengatakan, bahwa penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan Tugas Pokok dalam TNI AD melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Maka setiap prajurit Satuan Komando Wilayah(Satkowil) harus Memiliki kemampuan memecahkan masalah, Memiliki kemampuan mengayomi, Memiliki kemampuan berkomunikasi, Memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan,”terangnya.

Lebih lanjut Kapten Beny mengatakan, Fungsi teritorial merupakan Center of Gravity kekuatan pertahanan, sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

“TNI sebagai alat pertahanan Negara mempunyai Tugas Pokok Menegakkan Kedaulatan Negara, mempertahankan Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta Melindungi Segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara,”Tutur Beny Danramil termuda di kodim 0815 Mojokerto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ,Kapolsek Kutorejo AKP Margo menuturkan agar semua aparatur pememerintahan Desa,serta semua komponen maayarakat bisa mencegah dini paham radikalisme,dan selalu waspada kepada setiap warga pendatang baru,agar berkerjasama dengan Banbinsa/Bhabinkamtipmas bila di jumpai ada warga pendatang yang mecurigakan gerak-geriknya.

” Saya harapan peran serta masyarakat untuk selalu,waspada setiap warga pendatang baru agar selalu di cek identitanya,dan jangan lupa bila ada hal yang ganjil dilakukan mereka,secepatnya koordinasi dengan Babinsa/Bhabinkamtipmas untuk segera ditindaklanjuti sesuai SOP,”Jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 0815/13 Kutirejo antara lain,Muspika Kecamatan Kutorejo,Kades terpilih se-Kecamatan Kutorejo,dan semua RT/RW se-Kecanatan Kutorejo,Kabupaten Mojokerto(sus)

News Feed