oleh

DPMP Sosialisasi Posyantek di Pekon Waringin Sari Barat 

Sosialisasi Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna

Beritatrends, Pringsewu – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Rabu(6/11/2019) adakah Sosialisasi Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna ( Posyantek ) di Aula Kantor Pekon Setempat.

Kegiatan Sosialisasi Posyantek ini diikuti oleh Para Kepala Pekon di tiga Kecamatan Sukoharjo, Banyumas dan Adiluwih.

Kepala Dinas PMP H. Mailyan Ayub mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini jendsknya bukan saja merupakan hal yang seremonial  saja, melainkan apa yang dapat kita ambil manfaat dari kegiatan Posyantek ini ujarnya.

“Posyantek merupakan suatu wadah dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayah kerja kita masing – masing, dan melalui Teknologi kita akan mendapatkan informasi sehingga dapat dikembangkan dan tugas dari para peserta ini untuk mencari potensi apa yang ada di wilyahnya, untuk bagaimana kita dapat mengembangkannya,”ujarnya.

Ini merupakan suatu Ibadah dan ini hendaknya harus dilakukan dengan rasa penuh keikhlasan sebab dari Pemerintah belum dapat mensejahterakan para bapak – bapak.

Maliyan Ayub berharap agar diusahakan untuk dapat dianggarkan pada tahun 2020 dan dengan itupulah agar Pekon untuk dapat menyusun rencana kegiatan dan mencari inovasi bersama – sama dengan masyarakat.

“Bahwa Posyantek merupakan Inovasi yang harus digali dari dikembangkan di Pekon masing-masing, agar masyarakat yang ada di desa untuk dapat menyempatkan dan  meluangkan waktunya untuk dapat mencari berbagai Inovasi,” tandasnya.

Posyantek ini di motori oleh Pemkab  Pringsewu bekerjasama dengan pihak kecamatan, dan sebelumnya sudah ada namanya  Bursa Inovasi Desa, Malian Ayub menambahkan bahwa di Wilayah tiga kecamatan Sukoharjo, Banyumas dan Adiluwih tersebut sangat banyak potensi desanya.

“Posyantek ini juga didalam Teknisnya didampingi dengan 4 orang tenaga ahli dan ini diharapkan dapat bekerjasama dengan baik antara Pendamping Desa,Tenaga Ahli Kabupaten untuk membimbing para Kepala Pekon ( Desa ) dan masyarakat dalam menggali potensi desa yang ada,” pungkasnya.

Untuk Pemateri kegiatan ini diantaranya Kepala Bidang Pembanguan Pekon Tri Haryono. ( Cik Han )

News Feed