oleh

FKS Dapat Bantuan Dari Kementrian Sosial RI

Beritatrends, Pringsewu – Program Keserasian Sosial yang diinisiasi Kementerian Sosial RI (Kemensos RI) memiliki bertujuan untuk menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis dilandasi oleh nilai dasar kebersamaan. Program ini tersebar di desa-desa, termasuk di Pekon Tunggul Pawenang Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

Di Pekon Tunggul Pawenang, salah satu bentuk program ini meberi bantuan dana untuk Forum Keserasian Sosial (FKS) Pekon Tunggul Pawenang yang dipimpin Muhyidin,S.Pd sebesar Rp 150.000.000. Dana itu digunakan untuk pembuatan pagar gereja dan pemasangan Lantai Masjid serta pelaksanaan kegiatan pertemuan dialok tematik ke dua, Selasa (5/11/2019)

Muhyidin,S.Pd dalam laporannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah bekerjasama sehingga FKS Pekon Tunggul Pawenang mendapatkan bantuan dari Kemensos tersebut.

“Untuk itu, mewakili masyarakat Pekon Tunggul Pawenang, Masjid dan Gereja katel ST.Amborsius khususnya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Sosial RI yang telah menyumbangkan dana kepada kami, terimakasih kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu yang telah mensosialisasikan program Forum Keserasian Sosial,” ungkap Muhyidin

Sementara, Kepala Pekon Tunggul Pawenang Heru Efendi, dalam sambutannya menegaskan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat pada dasarnya bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi. “Untuk itu, sudah seyogyanya kita bersyukur dan melakukan yang terbaik sebagaimana harapan dari pemerintah,” katanya

Ia menjelaskan, bantuan uang tunai dari Kemensos RI ini langsung diterima oleh Forum Keserasian Sosial, tidak lagi melalui Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Oleh sebab itu, dirinya mengajak kepada masyarakat agar tidak berfikir yang bukan-bukan soal anggaran ini. Apalagi, bantuan yang bersumber dari APBN ini tidak mengalokasikan ongkos kerja.

“Bantuan yang diberikan ini untuk membantu supaya kita punya kebiasaan gotong royong tetap terjaga,” tutupnya sembari membuka pertemuan tematik II FKS Pekon Tunggul Pawenang dengan resmi.

Di tempat yang sama,Kadinsos Bambang Suhermanu menjelaskan, Program Keserasian Sosial mencegah terjadinya konflik sebagai upaya menciptakan kembali kondisi yang harmonis di tengah masyarakat.

“Setiap FKS menerima Rp 150 juta. Untuk pembangunan fisik dan non fisik ,untuk di kabupaten pringsewu yang mendapatkan bantuan ini ada dua pekon yaitu Pekon Tunggul Pawenang Kecamatan Adiluwih dan Pekon Selapan Kacamatan Pardasuka, ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya Konflik, sehingga tercipta keharmonisan di lingkungan masyarakat.

Diketahui, pertemuan tematik II Forum Keserasian Sosial Pekon Tunggul Pawenang dengan tema “Peran Pemuda Dalam Menjaga Kebhinekaan Bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI” ini menghadirkan sejumlah narasumber yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu,Polsek Sukoharjo,Karang Taruna Kabupaten Pringsewu,Ketua Pemuda Muhammadyah Kabupaten Pringsewu,Katua GP Ansor Kabupaten Pringsewu.

Hadir dalam acara ini Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu Bambang Suhermanu ,Camat Adiluwih Sutaryo, Polsek Sukoharjo,Kepala Pekon Tunggul Pawenang Heru Efendi ,Karang Taruna,Gp.Ansor ,Pemuda Muhamadyah,masyarakat Pekon Tunggul Pawenang.(Cik Han)

News Feed