oleh

Akibat Kemarau Panjang, Terjadi Lagi Kebakaran Hutan

Beritatrends.com, Lampung Selatan – Akibat kemarau panjang terjadi lagi kebakaran hutan kali ini terjadi di daerah gunung pancong desa sumur, Kecamatan Ketapang,Kabupaten Lampung Selatan, Senin (04/11/2019)

Dari saksi warga Imade Artana menuturkan, “Awal mula asal api dari Siring drenase tepi jalan gunung pancong lalu merayap naik melalui ranting kering dan dedaunan yang berserakan di sekitar lokasi kejadian”

“Sebelumnya kejadian itu menurut Imade Artana mulanya bahwa ada mobil mogok di jalan raya tersebut lalu membuat api di dalam drenase /siring itu, lalu di tinggalkan begitu saja mungkin api nya tidak padam, lalu merambat naik melalui ranting dan daun kering yang banyak di lokasi tersebut lalu terjadilah kebakaran itu,”ucapnya.

Tak lama berselang terjadi nya kebakaran itu petugas dari Babin Kamtimas dan Babinsapun datang ke lokasi kebakaran untuk antisipasi dan melakukan pemadaman, Karena memang lokasinya yang curam warga dan aparat memantau dari bawah bukit.

Hingga sore hari tadi titik api sudah mulai padam dan tidak menyala lagi, tinggal sisah dan asapnya saja yang masih terlihat dan tidak seperti pagi hari tadi dan muda-mudahan tidak menyala dan menyala lagi. (Jupri)

News Feed