oleh

Hujan Semalaman Suntuk, Jalan dan Rumah Seputaran Bagansiapi-apii di Genangi Air

kondisi jalan masih tergenang air, ketika hujan semalan

Beritatrends, Bagansiapiapi, Rohil – Akibat curahan hujan cukup deras berbarengan dengan air pasang  naik (pasang keling) hingga sejumlah ruas jalan di seputaran kota dan Kelurahan  Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tergenang air sampai kerumah warga.  Mengakibatkan beberapa rumah warga tergenang air. Juma’at (1/11/2019).

Dari hasil pantauan awak media Beritatrends,  ruas jalan yang sering digenangi air dan daerah yang biasa langganan banjir seperti, Jalan Selamat,  Jalan Satria Tangko, Jalan Siak, Jalan Madrasah,  dan termasuk di Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi.

Hujan deras tadi malam mengguyur kota Bagansiapiapi, mulai sejak pukul 20.00 WIB, malam Kamis (31/11/2019) hingga ke esokan pagi, Pukul 11.00 WIB, Jumat (01/11/2019), mengakibatkan, air melimpah masuk ke rumah  warga mengakibatkan banjir.

Yanti ibu rumah tangga mengatakan di kediaman Jalan Selamat sudah 10 hari ruas Jalan Selamat dan Jalan Madrasah tergenang air. “Hingga pengendara kendaraan roda dua sulit melintas di genangan air,”ungkap Yanti saat ngantar anaknya ke sekolah.

Lanjut  Yanti, berharap  kepada warga atau masyarakat mari kita jaga kebersihan, dan buanglah sampah pada tempatnya, dan jangan buang sampah ke paret yang bisa menyebabkan penyumbatan pada saluran pembuangan.

“Sangat mengharapkan baik Pemda  atau Kepala Kelurahan dan RT, supaya secepatnya untuk mengatasi banjir inii, karena banyak binatang yang berkeliaran di depan rumah, seperti linta kerbau, ular, dan lainya,”pungkas Yanti. (Jhoni).

News Feed