oleh

Graha HMI -KAHMI Penunjang Aktivitas Mahasiswa di Bangun

Peletakan batu pertama Pembangunan Graha HMI -KAHMI 

Beritatrends, Sintang – Dalam rangka menunjang aktivitas mahasiswa, Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH hari Kamis, 31/10/2019, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang yang berlokasi di Jalan Transito Satu MT. Haryono Sintang.

Pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang, dihadiri Kadis PU Ir.Murjani, Sekretaris PU Mursalin,ST.MT, DPKAD Kabupaten Sintang, Kesbangpol Kabupaten Sintang, Camat dan Lurah , serta para undangan.

Dalam sambutannya Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH mengatakan, dengan terwujudnya pembangunan Graha HMI-KAHMI ini sebagai salah satu sarana silaturahim untuk membahas segala inspirasi membangunan daerah kita, dan berkesempatan untuk merindukan bahwa Islam ini rahmatan lilalamin” jadi umat Islam di Sintang ini, akan menjadi cotoh bahwa agama ini memberikan rahmat bagi semuanya, dan HMI ini kuat dihimpunan dan kuat ke Islamannya, tetapi masih lemah di kemahasiswaannya, jadi dengan dibangunnya Graha ini kedepannya akan lebih memperkuat Kemahasiswaannya”.

Graha HMI-KAHMI ini juga diharapkan kedepan bisa dimanfaatkan untuk adik-adik kita mahasiswa yang jauh-jauh, belum memiliki tempat tinggal, jadi bisalah sebagai tempat Kost sementara, dan pembangunan Graha ini untuk tahap awal, kami alokasikan Dana Sebesar Dua Ratus Juta Rupiah , untuk pembangunan pondasi dan lantai dasar dari APBD 2019” jelas Jarot Winarno

Pada kesempatan tersebut PPTK Proyek Pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang Petrus Piju mengatakan, pembangunan Garaha HMI-KAHMI ini, direncanakan berlantai Dua dengan luas bangunan 8×9 meter dengan total anggaran sekiar Enam Ratus Juta Rupiah, dan pada tahap awal ini dianggarkan sebesar Dua Ratus Juta Rupiah dari APBD tahun 2019, untuk pembangunan pondasi dan lantai dasar.

Sementara itu Ketua MD KAHMI Kabupaten Sintang, Erwan Chandra Happy, ST mengnyatakan, sangat senang dengan terwujudnya pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang yang telah dibantu Pemerintah kabupaten Sintang” karena angan-angan penantian kami yang sudah selama Dua puluh lima Tahun ini bisa terwijud, dan Graha ini nantinya akan kami manfaatkan sebagai kegiatan aktifitas HMI dan KAHMI, seperti tempat Diskusi dan silaturahmi termasuk rumah singgah semntara bagi para mahasiswa yang belum memiliki tempat tinggal”.jelasnya (nus)

News Feed