oleh

Warga Desa Tegalombo Kauman Ditemukan Tewas Didasar Sumur

petugas medis saat melakukan pemeriksaan pada tubuih korban.

Beritatrends.com, Ponorogo – Masyarakat Dukuh Karangmojo Desa Tegalombo Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo mendadak gempar, menyusul ditemukan Sijam (79) warga setempat, yang tewas di dasar sumur sedalam 15 meter, Kamis (31/10) sekitar pukul 12.00 wib.

Kapolsek Sumoroto Kompol Nyoto, SH, MH menyampaikan, kejadian tersebut berawal saat Katirah (54) yang merupakan anak korban hendak mengambil wudhu di sumur rumahnya. Namun saat akan berada di depan sumur, anak korban tersebut merasa heran dengan kondisi sumur yang biasanya tertutup triplek, sudah dalam keadaan terbuka dan terdapat sandal di samping bibir sumur.

“Melihat hal tersebut anak korban kemudian mendekat ke bibir sumur dan melihat ke arah dasar sumur sedalam 15 meter, dan terlihat korban sudah berada di dasar sumur yang tidak ada airnya dengan kondisi tergeletak tidak bergerak, “kata Nyoto.

Nyoto menambahkan, mengetahui hal tersebut, anak korban pun langsung memanggil Royahati (29) cucu kandung korban dan memberitahuakan warga sekitar serta melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa dan Polsek Sumoroto.

“Hasil pemeriksaan petugas medis pada tubuh korban, terdapat luka disiku kanan sepanjang 2 cm lebar 1 cm dan luka pada dahi kanan sepanjang 3 cm lebar 1 cm. Saat ditemukan korban memakai kaos dalam warna hitam dan rok dalam warna biru muda.Dugaan sementara korban meninggal dunia akibat jatuh ke dalam sumur, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, keterangan dari pihak keluarga sebelum ditemukan tewas di dasar sumur, korban terlihat sedang berjalan mondar mandir di depan rumah.

“Korban sendiri sudah berusia lanjut dan sudah pikun. Dan beberapa hari terakhir diketahui seperti bingung dan sering mondar mandir di sekitar rumah. Sebelum kejadian pihak keluarga dan tetangga korban sudah menutup bibir sumur untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, “pungkasnya. (Sul)

News Feed