oleh

Polisi Amankan Perayaan Ulang Tahun Klenteng Kam Tian Thai Ti

Beritatrends.com, Landak – Pada hari Selasa, tanggal 29 Oktober 2019 sekitar pukul 19.28 wib bertempat di klenteng Kam Tian Thai Ti (Hati Murni) jalan Pasar Lama Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak telah dilaksanakan kegiatan pengamanan perayaan ulang tahun Klenteng yang ke XIV dengan tema Toleransi Hidup Berdampingan Antar Umat Beragama.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengamanan oleh personil Polres Landak yang tergabung dalam kompi 3 sebanyak 20 orang personil, berdasarkan surat perintah Kapolres Landak guna memberikan jaminan kepada masyarakat akan rasa nyaman dan nyaman sehingga masyarakat dapat menjalankan kegiatannya sebagaimana mestinya.

Hadir dalam kegiatan perayaan ulang tahun tersebut Bupati Landak,Danyon Armed 16 Komposit Ngabang,Dandim 1201/Mempawah,Kepala Kejaksaan Negeri Landak,Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan an. Angeline Fermalco SH,Anggota DPRD Kab. Landak dari partai Hanura an. Cahyatnus,Kabag Ops Landak,Kapolsek Ngabang,Danramil Ngabang,Camat Ngabang,Para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat,Ketua dan pengurus Klenteng Hati Murni Ngabang, serta Para tamu undangan dan masyarakat sekitar yang berjumlah sekitar 300 orang.

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut adalah Pembukaan oleh pembawa acara,Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Laporan oleh ketua panitia Bapak Bernadius Mariyadi.

“Melaporkan rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT Klenteng Hati Murni Ngabang berupa pemberian sumbangan bagi masyarakat yang membutuhkan dan saya mewakili semuanya mengucapkan terimakasih atas kehadiran kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir”

Kata sambutan Kapolres Landak diwakili oleh Kabag Ops Kompol Asmadi S.IP M.M.
“Permohonan maaf karena Bapak Kapolres tidak dapat menghadiri kegiatan perayaan HUT Klenteng Hati Murni Ngabang dikarenakan ada kegiatan di Pontianak dan harus berangkat sore ini malam ini juga kemudian saya mewakili Kapolres Landak Mengucapkan selamat ulang tahun kepada masyarakat Tionghua yang merayakan HUT Klenteng Hati Murni yang ke 14, harapannya adalah semoga kita tetap dapat memperkuat jalinan kerukunan dan toleransi antar umat beragama di wilayah Kab. Landak.

Kemudian dilanjutkan oleh Kata sambutan Bupati Landak Ibu dr. Karolin Margret Natasa sekaligus membuka acara.
“Saya mengucapkan selamat atas ulang tahun Klenteng dan yayasan Hati Murni Ngabang ke 14 tahun dan saya juga menyampaikan permohonan maaf bapak Cornelis yang tidak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan rapat sidang paripurna di DPR-RI. Kemudian pada kesempatan ini juga saya mengajak masyarakat bersyukur atas terlaksananya seluruh tahapan proses Pileg dan Pilpres tahun 2019.”

Kegiatan pun dilanjutkan dengan melakukan pemukulan genderang secara simbolis untuk membuka acara.

Kegiatan perayaan ulang tahun Klenteng Kam Tian Thai Ti berakhir sekitar pukul 23.00 wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.(Rinto)

News Feed