oleh

Bupati Ipong Panen Raya Tembakau di Desa Purworejo

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat melakukan panen raya tembakau di Desa Purworejo

 

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni melakukan panen raya tembakau di Desa Purworejo, Kecamatan Balong, Ponorogo, saat melakukan kegiatan Tilik Desa pada hari Selasa, (29/10/2019).

Panen raya ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Ponorogo kepada petani tembakau agar lebih semangat menanam tembakau dengan lebih baik lagi.

Bupati mengatakan, petani harus mampu menjaga kualitas tembakau, karena hal ini akan menarik pabrikan untuk bekerjasama atau membeli langsung tembakau dari Ponorogo.

Tembakau yang ditanam di Desa Purworejo, atau di wilayah Balong dan sekitarnya adalah tembakau jenis super, “Dengan kualitas nomor 1,” katanya.

Bupati berharap meski kualitas tembakau dari Purworejo ini sudah bagus, petani harus terus menjaga dan meningkatkan kualitas garapannya.

“Dan semoga harga tembakau tidak turun,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Purworejo, Didik S, menerangkan bahwa petani desanya menanam tembakau di atas lahan seluas 1000 hektar.

“Dan Alhamdulillah dengan pola tanam yang baik serta mengikuti berbagai penyuluhan dari dinas terkait, petani tembakau di desa kami bisa menuai hasil yang maksimal,” ungkap Didik.

Didik juga menjelaskan Asosiasi Petani Tembakau di desanya sudah melakukan kerjasama atau menjadi mitra kerja dengan pabrik rokok.

Selain melakukan panen raya tembakau, Bupati juga mengunjungi beberapa sentra industri kerajinan maupun makanan olahan khas dari masyarakat desa setempat. (Sugeng Sudrajat)

News Feed