oleh

Ririn Selvia, Amd. Kep Optimis Menang di Pilkades  Desa Tunang

Ririn Selvia Calon Kepala Desa Tunang Nomer Urut Lima (5), Selasa (29/10/2019)

Beritatrends, Landak Kalbar – Mengajukan diri sebagai calon kepala desa (cakades) dianggap Ririn Selvia sebagai bukti cinta saya terhadap dunia politik.

Ririn mengajukan diri karena tidak ada seorang perempuan yang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Tunanh Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak.

“Saya mengajukan diri karena tak ada seorang wanita pun yang maju sebagai calon kepala desa di pemilihan kepala desa (pilkades) mendatang,” ujar Ririn, Selasa (29/10/2019) di kediamannya Desa Tunang, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, KalBar.

Keikutsertaannya dalam kontestasi politik tingkat desa dikarenakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Landak tentang pemilihan kepala desa, yakni jumlah peserta pilkades minimal dua orang maksimal 5 orang.

“Maka agar pilkades tetap berlangsung secara domokrasi dan disini ada peluang bisa menjadi pemimpin Tingkat Desa, memang sebelumnya saya pernah mencalonkan anggota DPRD Kabupaten Landak lewat PDI Perjuang namun tidak lolos, oleh karena itu modal saya paling utama adalah para pendukung yang sudah pernah memilh pada pencalonan DPRD tempo hari semoga suaranya bulat dan warga yang belum memilih saya waktu itu dengan iklas suaranya bisa mendukung saya,”ucap Ririn.

Lanjut Riri, tadi acara pencabutan/pemilihan nomor urut calon Kades Tunang, saya mendapatkan nomor urut Lima (5). “Nomer urut Lima adalah nomer keberuntungan buat saya karena  lima itu Pancasila, dan  lengkap sesuai jari saya,” kata wanita yang senang bergelut di dunia politik.

Di tanya soal deklarasi damai pada pilkades Tunang, satu-satunya calon kades perempuan ini, berharap agar semua kandidat patuh aturan yang telah dituang oleh panitia Desa, Kecamatan maupun Panitia Kabupaten, karena ini pesta demokrasi kita sebagai calon Kadesa harus bisa menjaga ketertiban dan keaman sebab suhu politik pilkades itu sangat dekat antara pemilih dan calon Kades sangat dekat.

Mohon Doa restunya kepada seluruh masyarakat Tunang pertama iklaskan suaranya untuk memilih saya dan apabila terpilih, saya akan memperlakukan sama terhadap semua masyarakat, karena saya kalau terpilih artinya saya kades Tunang bukan kades team sukses, dan kalau tidak terpilih  saya akan legowo,”pungkas Ririn. ( Dominikus Tolek/Rinto Andreas)

News Feed