oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91 di Kabupaten Rohil

Bupati Rokan hilir (Rohil) sebagai inspektur Upacara,

Beritatrends.com, Bagan siapi-api ( Rohil ) – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memperingati hari sumpah pemuda di halaman kantor BPKAD (Rohil) hadir Bupati Rokan Hilir, H Suyatno,Wakil Bupati Jamaludin, Sekda (Rohil), Dandim 0321 (Rohil), Kapolres (Rohil), Intel kajari (Rohil), Forkopimda, Organisasi kepemudaa, dan pemuka masyarakat lainnya, Senin (28/10/2019)

Dalam sambutan Bupati (Rohil) H Suyatno, mengatakan, puji syukur kehadapan SWT yang mana pada hari ini kita bisa melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor BPKAD (Rohil).

Bupati Rokan hilir mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh  pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk meneruskan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga NKRI.”Dengan persatuan kita mewujudkan jiwa jiwa bangsa,” Tutur H Suyatno.

Suyatno juga menambahkan pada hari ini kita mengambil tema ,”Bersatu Kita Maju,”di tunjukan untuk semua elemen bangsa terutama kepada pemuda di zaman serba teknologi agar pemuda dapat  meningkatkan daya kapasitas ilmu pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun disisi lain mempunyai nampak negatf mulai darii porno grafi, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme mudah masuk dengan mudahnya.

Bupati Rokan hilir H Suyatno mengharapkan pemuda ber karakter pemuda yang tangguh dan bermoral, tanggung jawab,beriman , bertagwa, jujur, santun, bermoral, disiplin, kerja keras, dan tuntas, pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill ke pemimpinan, serta pemuda mempunyai inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah dunia internasional.

“Tema “Bersatu kita maju” sesungguhnya di peruntukan seluruh elemen bangsa ,tetapi bagi pemuda menjadi suatu keharusan, karna di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju,” Kata Suyatno.

Suyatno menyerukan kepada pemuda ” Wahai pemuda Indonesia Dunia menunggu mu, berjuanglah lahirkanlah ide idemu, tekad dan cita cita, pengorbanan, dan perjuanganmu, tidak kan pernah sia sia dalam mengubah dunia. ( Jhoni)

News Feed