oleh

Juara Tiga Lomba Menyumpit Didapatkan Sanggar Koat Gerek dan Binua Landak

Tim Gabungan Sanggar Kaot Gerek dan Binua Landak dapat Juara tiga Lomba Menyumpit

Beritatrends, Landak – Dalam rangka memeriahkan HUT Pemkot Singkawang yang ke 18, Para Peserta Tim gabungan Polres Landak dari Sanggar Kaot Gerek Paku Raya dan Sanggar Binua Landak mengikut selama dua (2) hari Perlombaan menyumpit yang dilaksanakan di Mes Pemda Kota Singkawang dan peserta tersebut berhasil mendapatkan Juara 3 menyumpit di bawah Pimpinan Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH dengan Penuh gembira dan membuahkan hasil yang terbaik, Sabtu (26/10)

Lomba menyumpit ini di gelar dalam Rangka HUT Pemkot Singkawang agar masayarakat bisa mengenal olahraga sumpit yang saat ini sebenarnya telah menjadi olahraga Internasional dan bisa melestarikan kebudayaan lokal, karna memang dahulu sumpit digunakan untuk berburu binatang dihutan, dan sekarang, sudah jarang ada yang menggunakan tersebut.

Menurut Saudara Agus sebagai Ketua Sanggar Kaot Gerek mengatakan kita bukan bicara masalah menang atau juaranya akan tetapi Rasa persatuan pemuda pemudi sekalbar. Terjalin rasa persatuan dan kesatuan dan juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek yang telah memberikan semangat kepada kami selama latihan dan juga selama Perlombaaan telah mendapatkan Juara tiga dan kami ke depannya akan lebih giat lagi latihannya,” imbuhnya.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH mengucapkan selamat  kepada sanggar Kaot getek dan Binua landak mendapat juara 3 sumpit perorangan dan juara 3 terbaik Kostum dan Jangan bangga menjadi Juara 3. Kedepan kita harus merebut Epen Epen yg akan ditampilkan .

Kapolsek juga menghimbuan kepada
Masyarakat baik itu tokoh adat ,tokoh pemuda,tokoh agama , maupun unsur pemerintah memberikan spots dan moril kepada pemuda pemudi yang ada di kecamatan Kuala behe khusus umumnya kebupaten landak yang berbakat dan berprestasi,” Ujarnya AA Iwan Panggilan Akrabnya (HR/RA)

News Feed