oleh

8 Panglima Dilantik Oleh Perguruan Tambak Baya

8 Panglima Dilantik Oleh Perguruan Tambak Baya

Beritatrends.com, Landak (Kalbar) – Delapan Orang Panglima dilantik oleh Perguruan Tambak Baya di Hari Ulang Tahunya yang Ke-3. Yang digelar di ruang utama sekretariat Perguruan Tambak Baya, Desa Semade, Kecamatan Banyuke Hulu, Jumat (25/10/2019) – Sabtu (26/10/2019).

“Delapan orang terpilih di anugerahi gelar Panglima, yang dipilih melalui kebatinan, dan di yakini mampu menjaga Amanah tugas pokok sebagai panglima,” Kata Marcelus Mian, SE.MM, Ketua Perguruan Tambak Baya

Selain itu, setelah menjadi panglima harus menjauhi beberapa pantangan yang berhubungan dengan sikap dan akhlak, dan harus mengedepankan moto berbudadya, beradat, berbudi luhur, berilmu.”Gunakanlah pilosofi padi, makin berisi makin merunduk,” Tutur Marcelus Mian.

Nama-nama panglima yang di nobatkankan adalah :
1.Lauren Uri Panglima Banua Tungal
2.Johny Panglima Datok Pilang,
3.Maleh Juju Panglima Naga Ari,
4.Joi Ridwan Panglima Ringing Sari
5.Jefry Panglima Antanom
6.Maleh Sabah Panglima Antoros
7.Pius Panglima Adu Dabaai
8.Wesly Panglima Kumuyang

Perguruan Tambak Baya ini fokus dalan mempelajari ilmu kekuatan alam berupa ,ritual adat, seni bela diri, tari ,tenaga dalam, tarik suara, budaya tradisional dan pendalaman iman, karena pada dasarnya PTB tidak terfokus pada satu titik saja

Marcelus Mian menambahkan,”Siapapun mau bergabung dipersilahkan.Tidak ada syarat tetapi niat masuk baik dan keinginan baik, niat tulus dan bersungguh sungguh,” Imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama dan hadir perwakilan perguruan Tambak Baya dimanapun berada, seperti di Thailand, Malaysia, Sibu,Kuching ,Miri, dan Brunai Darussalam. (DOMINIKUS TOLEK / RINTO ANDREAS)

News Feed