oleh

Aksi Kriminalisme Curas Terbekuk oleh Polres Lampung Selatan

Kapolres Lampung Selatan, AKBP. M. Syarhan, MH, SIK saat melakukan Konferensi Pers dan memperlihatkan BB hasil Kriminalisme Curas para Pelaku

Beritatrends.com, Lampung Selatan – Lagi-lagi terjadi aksi Kriminalisme Curas yang sangat meresahkan warga Masyarakat di Wilayah Hukum Lampung Selatan.

Empat tersangka yang berasal dari Provinsi Sumatera Seslatan, yang berinisial SB (39), PR (24), FE (28), IS (29), yang diringkus oleh jajaran Kepolisian dengan tindak pidana Pencurian dan Kekerasan (Curas), diwilayah Natar, Lampung Selatan.

Dalam Konferensi Pers Realise yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP. M Syarhan MH, SIK. Bertempat di Mapolres GWH Kalianda, Lampung Selatan. Rabu, (16/10/2019)

AKBP. M. Syarhan MH, SIK. Menjelaskan “Para pelaku melakukan aksinya pada tanggal 3 Oktober 2019, sekitar pukul 22.30 Wib, di Indomaret Natar Lamsel. Dari hasil kegiatan penyelidikan dan pemeriksaan pengembangan dari Pegawai Indomaret. Alhamdulillah, Kami bisa melakukan Pengungkapan kepada para pelaku Curas (Pencurian dan Kekerasan) tersebut.”

“Para Pelaku lalu masuk ke Indomaret dengan membawa Senjata api (Senpi) dan Senjata Tajam (Sajam). Selanjutnya para pelaku menguras barang-barang dan sejumlah uang senilai 71 Juta Rupiah.” Ungkap Kapolres Lampung Selatan.

Kapolres juga menambahkan, “Keempat pelaku ditangkap setelah hasil uang yang dirampok dari Indomaret tersebut dihabiskan untuk berfoya – foya di wilayah Pulau Jawa.”

4 Pelaku Curas yang berhasil di tangkap oleh Polres Lampung Selatan

“Untuk itu barang bukti yang diamankan oleh pihak Kepolisian diantaranya, Dua pucuk Senjata Api Rakitan dan dua Senjata Tajam serta sejumlah barang – barang sisa hasil perampokan.” Imbuhnya.

Meskipun para pelaku kabur ke Wilayah Pulau Jawa (Tangerang), Para pelaku tetap dikejar oleh pihak Kepolisian Polres Lampung Selatan, dan para pelaku berhasil ditemukan dan ditangkap dengan perlawanan sampai akhirnya diberikan hadiah timah panas dikakinya masing-masing.

“Para tersangka atau pelaku sendiri akan dikenakan Pasal 365 KUHP Tentang Pencurian dengan Kekerasan dan diancam Hukuman diatas lima tahun kurungan Penjara.” Akhirnya. (Jupri)

News Feed