oleh

Polres Madiun Amankan Riabuan Liter Arjo

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono Tunjukan Barang Bukti Miras Hasil takapan di Gerbang Pintu Tol Caruban Madiun

Beritatrend.com, Madiun – Polres Madiun berhasil tangkap puluhan jirigen dan botol berisi minuman keras (Miras) hasil kiriman dari luar kota. Mereka terjaring dalam operasi cipta kondisi di gerbang tol Caruban, Senin 2 September 2019 Pukul 21:30 WIB di Desa Porworejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun.

Sigit Yuwono (37) tahun warga Kecamatan Padas, Desa Kedungprahu kabupaten Ngawi diamankan karena telah terbukti kedapatan mengangkut, membawa serta memiliki minuman keras jenis arak jowo.

“Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 84 jirigen ukuran 30 liter sehinga totalnya ada 2520 liter berisi minuman keras jenis arak jowo. Dan 1 (satu ) unit kendaraan jenis Mitsubhisi Dump truck Nopol AE 8652 FA atas nama Sigit Yuwono yang merupakan sopir pembawa miras tersebut,” terang Kapolres.

Barang Bukti 84 jirigen dan Dump Truks diamankan polres Madiun

Kapolre Madiun AKBP Ruruh Wicaksono menerangkan, tersangka dalam melakukan operandinya mengelabuhi petugas dengan mengunakan Dump Truck denagn ditutup terpal. Supaya kelihatan mengangkut bahan material bangunan,” tutur Ruruh.

Ruruh menambahkan miras tersebut dikirim dengan tujuan salah satu warga Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun. Setelah melakukan penangkapan Polres Madiun mengembangkan ke arah pemasok (distributornya) miras, teryata miras tersebut dikirim dari luar kota bukan dari Madiun. Daerah Sukoharjo Jawa Tengah,”Jelas Kapolres Madiun.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono Tangkapan ini untuk Antisipasi keamanan Menjelang Suran Agung

Mengingat kedepan ada kegiatan Suro Agung dari SH Winongo Tunas Muda dan Satu suro kemarin. Bahaya jika arak jowo ini di kosumsi untuk masyarakat Madiun. Sehingga bisa menimbulkan madiun yang tidak kondusif,” jelas Kapolres Madiun.

Setelah melakukan pemerikasaan secara intensif polres madiun menetapkan 1 (satu) orang tersangka. Dan karena perbuatanya tersangka Dikenakan pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Jelas Ruruh di hadapan awak media. (E’Tj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed