oleh

110 Anak Yatim Piatu Desa Tegalsari, Terima Santunan di Hari Asyura

Anak Yatim Piatu Desa Tegalsari, Terima Santunan di Hari Asyura

 

Beritatrends.com, Ponorogo – Komunitas Sosial Al-Faqir Ponorogo bersama pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama Ranting Tegalsari, Anak Cabang Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur memberikan santunan berupa uang tunai kepada 110 anak yatim piatu, Senin (9/9/2019) Ba’da Isyak.

Kegiatan tahunan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Asyura atau 10 Muharram 1441 Hijiriyah yang biasa dikenal dengan bulannya anak yatim.

Terlihat hadir di acara tersebut, Moh. Komarudin, S.Ag, M.Si, DPRD Ponorogo Fraksi Golkar, Khoirul Huda, Kepala Desa Tegalsari, pengurus dan jamaah Fatayat NU Ranting Tegalsari serta warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Khoirul Huda, Kepala Desa Tegalsari sangat berteri makasih atas digelarnya acara santunan anak yatim piatu di wilayahnya. “Kami mewakili atas nama Pemerintah Desa Tegalsari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan donatur, mudah-mudahan amal kebaikan kita semua dibalas Allah, dimudahkan segala urusannya, mendapatkan ridha Tuhan Yang Maha Kuasa, Aamin,” ujar Khoirul Huda.

Para donatur yang hadir saat acara santunan

“Juga tidak ketinggalan mengucap terimakasih kepada bapak Moh. Komarudin, S.Ag, M.Si, anggota DPRD Ponorogo Fraksi Golkar, dewan kita hadir dalam Acara santunan, beliau juga partisipasi mewujudkan kebersamaan, semoga kedatangan beliau dimudahkan dalam mengemban tugas dan amanah rakyat serta bisa menambah berokah dan mengajak seluruh tokoh untuk lebih peduli pada anak yatim piatu” Pungkasnya.

Sementara itu, Ana Khusna, Ketua Al-Faqir Ponorogo mengatakan, bahwa anjuran di Hari Asyura terutama pada hari kesepuluh, umat Islam dianjurkan untuk menyantuni anak-anak yatim piatu. “Siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim piatu di Hari Asyura atau tanggal 10 Muharram, maka Allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yang diusap satu derajat, itu menjadi dasar kami melaksanakan santunan yatim piatu dan fakir miskin tiap 10 Asyura,” terang Ana.

Ana Menambahkan, bahwasanya Al-Faqir Ponorogo sudah memberikan sumbangsih nyata dengan bukti memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu maupun para dhuafa di wilayah Kabupaten Ponorogo. “Untuk sumber dana, kita mendapatkannya dari swadaya, TKW/TKI, para donatur yang terdiri dari berbagai elemen, ada guru, petani, pengusaha, dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Sugeng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed