oleh

Tasyukuran dan Gelar Budaya Dalam Rangka Bersih Desa Campurejo

Tasyukuran dan Gelar Budaya Dalam Rangka Bersih Desa Campurejo

Beritatrends.com, Ponorogo – Pemerintah Desa Campurejo, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo menggelar Serangkai kegiatan Dalam Rangka Bersih Desa Campurejo yang dimulai pada hari Senin, 02 September 2019, digelar doa bersama /istighosah di balai Desa Campurejo. Hari Rabu , 04 September 2019, diadakan pentas karawitan . Hari Kamis, 05 September 2019, diadakan pentas seni campursari/elekton. Hari Jum’at, 06 September 2019, pentas seni Gajah – Gajahan , Kucingan dan Jatilan. Sabtu, 07 September 2019, diadakan pentas seni Jaranan Nogo Pertolo.

Dan pada hari Minggu, 08 September 2019, diadakan senam massal warga Desa Campurejo pada pagi hari, pentas seni Gajah – Gajahan dan Drum Band MI Al-Islamiyyah pada siang harinya, dan sebagai puncak acara pada malam harinya pegelaran wayang kulit dengan Ki Dalang Tantut Sutanto dari Klaten, Jawa Tengah. Rangkaian acara ditutup pada hari Senin, 09 September dengan diadakan Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

Tasyukuran dan Gelar Budaya Dalam Rangka Bersih Desa Campurejo

Itulah keistimewaan Basuki Wibowo, Sang Kepala Desa Campurejo dalam memimpin dan menjabat selama 3 periode. Kepala Desa Campurejo, Basuki Wibowo sangat memperhatikan kinerja jajaran Pemerintah Desa Campurejo dalam menjalankan tugas dan kepemimpinan dalam memimpin desa.

Saat Malam puncak acara, digelar Wayang Kulit dengan dalang Ki Tantut dari Klaten, Jawa Tengah juga di hadiri oleh beberapa anggota DPRD yang ada di Ponorogo bersama jajaran forkopimca Sambit, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Sambit. Pada malam itu juga hadir melihat antusias warga dengan puncak acara wayang kulit dengan lakon Sirnane Angkoro Murko Soko Bumi Campurejo. Bisa membawa arti yang sebenarnya dalam kepemimpinan desa.

Tasyukuran dan Gelar Budaya Dalam Rangka Bersih Desa Campurejo

Tutur kata Basuki Wibowo mempersatukan masyarakat kunci utama keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban pemerintahan desa, mudah mudahan seluruh kepala desa yang hadir bisa meniru dan melaksanakan sesuai slogan dan himbauan dari Bupati Ponorogo Ipong Muhclisoni. (Sugeng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed