oleh

Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gel I TA 2019 Secata Rindam V/Brawijaya

Pangdam V / Brawijaya, Komandan Secata dan Bupati Magetan saat Hadiri Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gel I TA 2019 Secata Rindam V/Brawijaya

 

Beritatrends.com, Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE hadiri Upacara penutupan pendidikan siswa secata Dikmata TNI AD Gel I TA. 2019. Sebanyak 257 prajurit siswa resmi dilantik oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, dilapangan upacara Secata Rindam V/Brawijaya jalan Gubenur Suryo Magetan. Sabtu (7/9)

Dalam amanatnya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi mengatakan selaku Pangdam V/Brawijaya mengucapkan selamat kepada para mantan prajurit siswa pendidikan pertama Tamtama TNI AD program TA 2019, atas keberhasilan kalian telah menyelesaikan pendidikan dengan baik, dan dilantik sebagai prajurit TNI AD yang berpangkat Prajurit Dua.

Dandim 0804/Magetan Hadiri Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gel I TA 2019 Secata Rindam V/Brawijaya

Pendidikan pertama yang telah kalian tempuh ini, merupakan bekal awal dalam rangka menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing. Pendidikan kecabangan pada dasarnya bertujuan untuk membekali kalian agar siap bertugas sebagai prajurit yang profesional di seluruh satuan jajaran TNI AD, yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air.

Perlu kalian pahami, bahwa kalian berperan penting dalam mendukung tugas satuan, melalui penguasaan ilmu dan keterampilan teknis militer sesuai fungsi dan tugas. Oleh karena itu, prajurit Tamtama dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokoknya.

Pangdam V / Brawijaya saat Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gel I TA 2019 Secata Rindam V/Brawijaya

 

Tuntutan sebagai Prajurit TNI AD di masa depan, mencakup kesiapan fisik yang kuat disertai kemampuan dan keterampilan. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka setiap prajurit Tamtama harus senantiasa mempersiapkan diri dengan baik. Tuntutan berlatih, berlatih dan terus berlatih menjadi kebutuhan yang paling hakiki, tingkatkan budaya belajar dan berlatih yang mengacu kepada Tri Pola Dasar Pendidikan yang meliputi aspek fisik, mental dan intelektual secara seimbang. Dengan demikian kalian akan memberikan andil yang besar bagi terbentuknya sumber daya prajurit yang berkualitas, tanggap, tanggon dan trengginas, sesuai postur prajurit yang ideal. “terangnya”

Diakhir amanatnya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi berpesan agar parajurit yang baru dilantik memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari. Miliki rasa bangga menjadi bagian dari prajurit TNI AD, dengan merubah sikap, pola pikir dan pola tindak sebagai prajurit yang bisa di banggakan keluarga, lingkungan dan yang lebih besar lagi adalah TNI AD.

Pangdam V / Brawijaya saat Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gel I TA 2019 Secata Rindam V/Brawijaya

 

Timbulkan motivasi belajar dan berlatih karena proses belajar mengajar tidak akan pernah berhenti. Tanamkan sikap loyalitas, ketaatan dan kepatuhan serta selalu mengedepankan norma hukum yang berlaku.

Kepada Danrindam V/Brawijaya, tenaga pendidik dan tenaga pendukung pendidiikan, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, atas kerja keras dan kesungguhan dalam menyelenggarakan pendidikan, sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai kurikulum yang telah di tetapkan. (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed