oleh

Kerjasama Dengan Pihak Ketiga, Satlantas Polres Mojokerto Berikan SIM Gratis Pada Mahasiswa Asal Papua

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Boby Zulfikar bersama mahasiwa asal Papua saat pengambilan foto diruang Satpas (ft:exklusif-susilo/beritatrends.com)

 

Beritatreds.com, Mojokerto – Satlantas Polres Mojokerto memberikan hadiah spesial pengurusan SIM gratis kepada para mahasiswa asal Papua yang tinggal di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Hadiah spesial SIM C gratis ini diberikan kepada lima mahasiswa. Selanjutnya 5 mahasiswa lainnya bakal menyusul,Kamis(5/9/2019).

Meski diberi SIM C gratis, namun para mahasiswa asal Papuan ini tetap harus mengikuti ujian teori dan praktek, dan hasilnya harus dinyatakan lulus.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Boby Zulfikar mengatakan, pemberian SIM C gratis kepada para mahasiswa Papua di Kabupaten Mojokerto ini untuk menumbuhkan rasa kesatuan terhadap NKRI cinta Papua.

Sesi foto bareng awak media

Pemberian SIM gratis ini bisa terealisasi karena adanya kerjasama dengan pihak ketiga,yakni kersama dengan CV.Patriot.Rekanan tersebutlah yang membayar biaya SIM atau biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk para mahasiswa asal Papua.

“Hari ini mahasiswa Papua yang mendapatkan SIM gratis 5 orang. Ada 10 yang kami data, lainnya menyusul,” katanya.

Selain itu, Bobby juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa pengurusan SIM di SATPAS Satlantas Polres Kabupaten Mojokerto sudah online dan bisa melayani pemohon dari luar Mojokerto.

“Kami ingin menunjukkan kalau Papua bisa daftar SIM di sini. Mereka bisa membuat SIM pakai KTP Papua,” Jelasnya.

Sementara salah seorang mahasiswa asal Papua yang bernama Abu Salim Sakka mengaku senang mendapatkan SIM C gratis. Mahasiswa asal Sorong ini belum pernah mengurus SIM sama sekali.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Ada kendala sedikit tapi alhamdulillah lulus, karena saya belum pernah urus SIM,baru kali ini,” ujarnya.

Mahasiswa asli Sorong, Papua Barat ini pun berpesan kepada semua mahasiswa Papua yang tengah menempuh pendidikan di Jawa maupun luar Jawa bahwa mahasiswa asal Papua di Mojokerto baik-baik saja dan semua mahasiswa Papua tetap merasa aman dan terlindungi.(sus)

News Feed