oleh

Budi (Dewi) dan Yosef Janting Minta Maaf Kepada Polisi dan Kades Mandor

Budi (Dewi) dan Yosef Janting Minta Maaf Kepada Polisi dan Kades Mandor

Beritatrends.com, Landak – Di ruang Polsek Mandor, Desa Mandor, kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Selasa (4/9/2019). Budi, Dewi, dan Yosef Janting yang merupakan warga setempat melakukan Klarifikasi atas Pemberitaan Yang Menyudutkan Polisi dan Kades Mandor beberapa waktu hang lalu.

“Pemberitaan itu memang sangat menyudutkan saya, maka saya minta Kepada Budi Alias Dewi agar mengklarifikasi pernyataan nya yang di perkuat oleh Yosef Janting . Bahwa dugaan iuran yang di kumpulkan dari pengusaha untuk hal urgen dan sosial, itu adalah tidak benar dan  saya siap di periksa apabila saya benar menerima iuran tersebut,” Tutur Robertus Haryanto, Kepala Desa Mandor beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi keberatan Kades Mandor tersebut saudara Budi atau akrab disapa Dewi tersebut Meminta maaf karena hal yang baru di rencanakan itu sudah di ungkapkan di publik,” sebenarnya saya sangat keliru, Saya berjanji tak akan lagi sembarangan berucap,” Kata Dia.

“Tak ada niat untuk jatuhkan nama baik pak kades dan warga Desa Mandor dan saya sampaikan bahwa apa yang saya ungkapkan di media itu tak benar, itu tak lebih dari bicara warung kopi yang di peruncing oleh pernyataan Yosef Janting,” Terang pak Dewi.

Di tempat yang sama Yosep Janting juga sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Kades Mandor atas pernyataan nya yang sudah menyudutkan Kades Mandor tanpa adanya klarifikasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan.

Gayung bersambut dari permintaan maaf Budi dan Yosep Janting, Kades Mandor telah memafkanya Dan juga dia mengatakan bahwa bahasa pembiaran itu tak benar, kami  pihak Desa selalu getol mengingatkan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar jangan melakukan perbuatan melawan hukum dalam mencari nafkah untuk keluarga.

“Kami sejak menjabat sangat intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dan sekali lagi saya bukan pencitraan,” Kata Robertus Haryanto, Kades yang  pasca akhir masa jabatan dan ikut kontestasi bakal calon Kades September 2019 mendatang, sembari memperlihatkan foto-foto kegiatan dan sosialisasi yang telah dilaksanakannya selama ini.

Ditambahkan Kepala Polsek Mandor, Anuar Syarif,SH,MH, mengatakan,”Ikut di sindir di pemberitaan, secara pribadi dan instansi itu sebenarnya dirugikan, namun ada motifasi, hanya saja faktanya kami tidak ada pembiaran , di lihat dari data kasus yang naik di Polres kami mendapat penghargaan, dari sisi pengungkapan kasus ilegal,” Katanya.

“Terkait pemberitaan yang kurang komunikasi, dari tengat waktu juli sampai 24 Agustus Kami sudah memanggil para penambang yang baru berencana menambang di daerah HL/HP Kopyang, jauh hari intel dan Babinkamtibnas sudah mengetahui rencana penambang yang sebagian besar dari daerah luar, dan ada beberapa penghubung pengusaha sudah membuat pernyataan akan membatalkan niat untuk beraktipitas. kita benar benar mendukung Atensi Polda Kalbar Tentang penindakan Ilegal,

Jadi di pertegas lagi bahwa berita yang di katakan oleh nara sumber Yosef Janting Bertanggal 1 september itu tak bersesuaian  dengan proses yang kami lakukan sampai tanggal 24 Agustus, berita naik tanggal 1 september, artinya di sini miskomunikasi, jadi saya mohon kepada teman-teman LSM, agar kedepan nya biasakan untuk konfirmasi ulang,  di singgung tentang nomor telp ada di masyarakat, saya memang ada sebar kartu nama,” Pungkas Kapolsek Mandor. (DT/ AR)

News Feed