oleh

Kantor Desa Ngentep Kecamatan Kawedanan Tidak Pasang Bendera Merah Putih, Padahal Ada Pelaksanan Pelantikan Perangkat Desa

Tampak jelas tak memasang bendera Merah Putih di Kantor Desa Ngentep, padahal ada banyak tamu yang akan menghadiri pelantikan perangkat Desa, Senin (2/9/2019)

Beritatrends.com, Magetan – Setiap gedung pemerintahan diwajibkan mengibarkan Bendera Merah Putih setiap hari, hal itu tertuang dalam Pasal 9 ayat (1) UU No.24 tahun 2009.

Hal tersebut diatas terlihat jelas saat awak media Beritatrends mendatangi Kantor Desa Ngentep, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan Provinsi, Jawa Timur tidak terpasang Bendera Merah Putih Kebanggaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Senin, (2/9/19).

Hal ini di ketahui awak media Beritatrends saat akan meliput pelantikan perangkat desa, tampak janggal sekali bangunan Kantor Desa Ngentep nan megah tersebut dipandangan ada yang kurang, setelah di perhatikan secara seksama kantor Desa Ngentep tersebut, tidak terpasangnya Bendera Merah Putih.

secara refleks awak media beritatrends bicara Kantor Pemerintahan Kok tidak pasang Bendera Merah Putih, Dengan sigapnya Danramil dan Kapolsek langsung memperingatkan kepada perangkat Desa agar  mengganti tiang sesuai dengan aturan dan memasang bendera Merah Putih setiap hari.

Sekretaris Desa Ngentep saat dikonfirmasi terkait mana jiwa Nasionalisme sebagai pejabat pemerintah, dia menjawab memang tadi sudah di tegur oleh Danramil dan Kapolsek suruh ganti tiang bendera dan bendera harus terpasang setiap harinya.

Tanpa sadar salah satu perangkat Desa Ngentep nyeletuk berkata “Waduh lali (aduh lupa)”, ya hal ini sangat di sayangkan bagi perangkat Pemerintah yang tidak mengetahui aturan yang sangat jelas pada aturan UU No 24 Tahun 2019 di nyatakan pada pasal 9 hukum wajib memasang bendera Merah Putih.

Dengan adanya hal ini diharapkan Bupati Magetan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia segera memberikan teguran keras kepada Kepala Desa – Kepala Desa yang tidak memasang Bendera setiap hari di kantornya. (Hari / Red)

News Feed