oleh

Dalam Dua Jam, 77 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Semeru di Magetan

Operasi Patuh Semeru 2019 dilakukan Kepolisian Resort Magetan di Wilayah Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Senin (3/9/2019).

Beritatrends.com, Magetan – Hari ke empat Operasi Patuh Semeru 2019 dilakukan Kepolisian Resort Magetan di Wilayah Kecamatan Plaosan, Kabuoaten Magetan, Senin (3/9/2019).

Hasilnya, hanya kurun waktu 2 Jam operasi dilakukan sebanyak 77 Penguna jalan terkena tilang karena melanggar peraturan lalulintas.

Operasi Patuh di wilayah Kecamatan Plaosan dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Iptu Suyatno, dan turun langsung melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas. Gak segan juga memberikan salam dan memberi hormat kepada masyarakat dan pengendara karena perjalanan mereka sedikit terganggu karena ada razia dari Kepolisian.

Sasaran razia adalah seluruh kendaraan baik sepeda motor, mobil, kendaraan boks dan truk diperiksa kelengkapan administrasi kendaraan,” Terang Kanit Patroli Iptu Suyatno, Senin (2/9/2019).

“Tidak hanya kelengkapan surat atau adminitrasi namun barang bawaan khususnya mobil boks dan angkutan barang dilakukan pemeriksaan sebagai tindakan antisipasi peredaran miras, narkoba dan barang berbahaya lainnya,” Imbuhnya.

Kasat Patroli Iptu Suyatno berharap dengan digelarnya Operasi Patuh Semeru 2019 ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan meminimalisir pelanggaran.

Dari hasil penindakan terhadap pelanggar diperoleh 77 tilang, langsung mendapatkan sidang di tempat.

“Dua jam sudah ada 77 kendaraan yang di tilang ini menandakan tingkat pelanggaran lalu lintas masih cukup tinggi,” Pungkas Iptu Suyatno. (setyo)

News Feed